25 radar bogor

Monyet Ekor Panjang Teror Warga Bukit Cimanggu City

Monyet liar yang meresahkan di Perumahan Bukit Cimanggu City, Kota Bogor ditangkap.

BOGOR-RADAR BOGOR, Seekor monyet liar meneror warga di Perumahan Bukit Cimanggu City, Kota Bogor, Minggu (15/1). Monyet ekor panjang itu sempat berkeliaran di perumahan kawasan Tanah Sareal selama empat hari.


Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Damkar Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha mengatakan, keberadaan monyet liar ini dilaporkan sudah terjadi sejak Kamis (12/1) lalu.

Warga melaporkan monyet liar itu cukup meresahkan. Selain masuk ke area pemukiman, sempat menyerang warga.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung datang ke lokasi untuk menangani monyet liar itu,” kata Ade, Senin (16/1).

Sesampainya di lokasi, petugas langsung memancing monyet liar menggunakan makanan. Tak lama, monyet ekor panjang ini berhasil ditangkap dan diamankan.

“Petugas Damkar sangat berhati-hati saat mendekati monyet tersebut. Akhirnya monyet tersebut tertangkap dan diamankan sementara di Mako Damkar Sukasari,” ungkap Mohaden, sapaannya.

Meski sempat dilaporkan menyerang warga, hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku jadi korban dari monyet liar tersebut. Kini, warga Perumahan Bukit Cimanggu City sudah aman dari adanya monyet liar. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto