25 radar bogor

Mau Cuci Muka, Warga Rancabungur Malah Jatuh ke Dalam Sumur

Petugas Damkar Kbaupaten Bogor mengevakuasi warga yang tercebur sumur, Senin (16/1). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Seorang pria, IW (38), tercebur ke dalam sumur rumahnya sendiri, Desa Rancabungur, Senin (16/1) pagi. Kejadian itu terjadi pada pukul 04.15 WIB.


Komandan Regu 3 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Syabudin menjelaskan, kejadian itu diketahui warga yang berada di sekitar rumah korban. Mereka yang sedang nongkrong mendengar suara terjatuh di belakang warung.

“Curiga dengan suara, warga langsung mengecek dan ternyata ada orang jatuh ke dalam sumur,” kata Syabudin.

Warga kemudian melihat korban yang sedang meminta tolong dari dalam sumur. Mereka berinisiatif meminjam tali untuk pegangan korban agar tidak tenggelam.

Namun, karena kesulitan mengangkat korban, warga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) agar korban bisa segera dievakuasi.

“Tim yang turun dari rescue tiga dan evakuasi menggunakan peralatan lengkap seperti tali caremantel, helm, dan tripod. Petugas lain membantu menarik korban diluar sumur,” jelasnya.

Evakuasi sempat mengalami kendala karena diameter sumur yang kecil. Petugas harus diikat untuk menarik korban yang ada di bawah sumur


“Evakuasi berlangsung selama 30 menit. Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat tapi kondisinya pingsan,” kata dia.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto