25 radar bogor

Lapor Dicabuli Temannya, Malah Kepala Sekolah Ikut Berbuat Asusila

Ilustrasi kasus asusila siswi SD
Ilustrasi ayah cabuli anak tiri di Kota Bogor

LAMPUNG-RADAR BOGOR, Polres Mesuji, Lampung tengah menyelidiki kasus pencabulan yang dilakukan oleh Kepala Yayasan sebuah SMP di Kecamatan Way Serdang. Sejauh ini, pelaku AT (50) mengaku perbuatan cabulnya kepada siswanya terjadi secara spontan dan tanpa direncanakan.


“Hanya spontan saja,” kata Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo dikutip via Jawa Pos.

Yudo mengatakan, korban yang telah teridentifikasi sejauh ini hanya dua siswa. Namun, penyidik masih melakukan pengembangan bila ada korban lain.

“Korban 2 orang anak. Untuk korban lain, ada atau nggaknya masih dilakukan pengembangan,” jelasnya.

Sebelumnya, AT selaku Ketua Yayasan sebuah SMP di Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji digelandang di tempatnya mengajar atas dugaan pelecehan seksual kepada dua siswanya berinisial N (12) dan A (12), Desember 2022 lalu.

Mirisnya, kedua korban ternyata sebelumnya juga pernah dicabuli oleh oknum guru di sekolah tersebut.

Kedua siswa tersebut harus mendapat konseling dari AT atas kekerasan seksual yang dialami dari temannya. Namun, AT malah menjadi predator kelamin selanjutnya untuk korban.

AT sekarang telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Mesuji juga turun tangan mengawal kasus ini sampai tuntas. (*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto