25 radar bogor

Calon Karyawan Ditegur Tak Menyapa Pelanggan, Begini Klarifikasi Alfamart

Calon karyawan Alfamart yang ditegur sampai sesenggukan. (Tangkapan layar)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah video viral di media sosial (medsos) yang merekam calon karyawan Alfamart tengah menangis. Karyawan permepuan berpakaian hitam itu ditegur atasannya karena tidak menyapa pelanggan.


Di dalam video itu, ia dinilai belum mampu untuk bekerja di Alfamart. Hal itu membuatnya merasa bersalah dan menangis.

Sambil sesenggukan, ia meminta maaf. Ia bahkan minta untuk diberi kesempatan lagi atas dirinya yang masih menyesuaikan dengan sistem kerja.

Banyak komentar pro dan kontra atas tersebarnya video di Alfamart itu. Sebagian di antaranya mendukung calon karyawan Alfamart tersebut karena merasa kasihan.

Menanggapi hal tersebut, Alfamart memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resminya @alfamart. Pihak Alfamart menyebutkan kejadian itu terjadi pada Minggu (15/1) di Kota Serang, Banten.

“Hari ini, Senin 16 Januari 2023, Alfamart telah memanggil dan menegur keras serta memberikan sanksi atas karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut,” unggahnya.

“Sedangkan calon karyawan melanjutkan masa pelatihan kerja dengan menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik,” sambung Alfamart lagi.

Alfamart juga meegaskan, tidak ada standar prosedur untuk pengambilan video atas proses penerimaan calon karyawan di Alfamart, sehingga pengambilan video tersebut dianggap murni dilakukan oleh karyawan tanpa sepengetahuan atau persetujuan Alfamart.


“Atas tindakan yang dilakukan oleh salah satu karyawan Alfamart tersebut, maka kami memohon maaf dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan, sehingga kedepan Alfamart dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya. (*/mam)

@yt_mxsup karyawan supermarket ini menangis karna di tegur dan terancam d pecat.. #vedioviral #karyawan #alfamart #indomaret ♬ suara asli – MXsup

Editor: Imam Rahmanto