25 radar bogor

Bukan Ketua PSSI, Ratu Tisha Mencalonkan Diri sebagai Waketum

Ratu Tisha Destria mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, Jakarta, Minggu (15/1). (Instagram)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ratu Tisha mendaftarkan diri untuk posisi tersebut di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1).


“Bismillah, hari ini saya menyatakan bersedia memenuhi usulan Anggota untuk maju sebagai Calon Wakil Ketua Umum PSSI. Ini adalah bentuk komitmen dan kecintaan saya kepada dunia yang telah saya geluti selama 20 tahun ini,” ungkap Ratu Tisha lewat akun Instagram.

Menurut Ratu Tisha, langkahnya untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI menjadi salah satu perwujudan rasa cintanya terhadap sepak bola.

Sekretaris Jenderal PSSI periode 2017-2020 itu mendapatkan dukungan dari beberapa pemilik suara (voter) PSSI. Antara lain Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten, Asprov PSSI Maluku Utara, serta beberapa klub Liga 2 antara lain PSIM Jogjakarta, Persekat Tegas, Perserang Serang, dan Sulut United.

“Saya harap ini menjadi wadah saya untuk mendeskripsikan cinta saya menjadi aksi nyata, menjadi suatu yang bermanfaat bagi sepak bola Indonesia ke depan,” tutur Ratu Tisha, dikutip dari Jawa Pos.

Sementara itu, soal alasan dia lebih memilih posisi waketum daripada ketua umum PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa dia sadar diri dengan kapasitasnya saat ini.

Posisi puncak di PSSI, lanjut perempuan pertama yang menjadi Wakil Presiden AFF itu, seharusnya diisi sosok berkualitas yang berpengalaman.

“Saya sadar masih banyak kekurangan diri. Banyak orang hebat dicalonkan dan diusulkan jadi ketum. Segala sesuatunya perlu jenjang dan proses. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk bersedia jadi calon waketum atas usulan teman-teman,” kata Ratu Tisha.

Ratu Tisha menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri menjadi wakil ketua umum PSSI 2023-2027.

Untuk kursi ketua umum, sudah ada dua orang yang mendaftar yakni Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Avatar

Baca Juga:

Kota Bogor Miliki Fasilitas Olahraga Berkelas, XTEN Rutin Lakukan Mini Soccer


Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, akan digelar pada 16 Februari 2023. (*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto