25 radar bogor

Rem Tak Berfungsi, Truk Terguling di Perlintasan Rel Kereta Api Batutulis 

Truk
Kondisi truk yang terguling di perlintasan kereta api Jalan Saleh Danasasmita, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (14/1/2023) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah truk dengan nomor polisi A 8767 YX bermuatan paving blok, terguling di perlintasan kereta api Jalan Saleh Danasasmita, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (14/1/2023) pagi.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi akibat rem yang tidak berfungsi membuat truk tidak bisa dikendalikan.

“Awalnya truk yang dikendarai Uget (51) melaju menuju Kota Bogor dari Cikupa. Di turunan Stasiun Batutulis kendaraan tersebut tidak bisa dikendalikan, ditambah rem tidak berfungsi dan akhirnya terguling,” tutur Bismo.

Avatar

Baca Juga:

Perumda Tirta Pakuan Targetkan Bangun SPAM Katulampa Tahap II

Ia menjelaskan rem truk tidak berfungsi karena kampas mengalami panas berlebih saat menuruni jalan, dengan beban angkut yang berat.

Truk ini juga sempat menghantam kendaraan lain, yakni mobil Nissan Livina yang tengah melaju dari arah Cipaku. Akibatnya, kendaraan tersebut mengalami ringsek di bagian depan.

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kejadian tersebut. “Kerugian secara material hanya kendaraan yang rusak pada bagian depan dan samping kanan,” ucap Bismo. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep