25 radar bogor

Sempat Trending di Jagat Twitter, Kata Kunci “Mega” Tak Bisa Dicari

Kolom pencarian di Twitter. (Tangkapan layar)

BOGOR-RADAR BOGOR, Nama Megawati Soekarno Putri mengundang bahan perbincangan di dunia maya.


Bukan karena pidatonya yang baru-baru ini dianggap kontroversial. Melainkan namanya yang seakan “menghilang” di jagat media sosial Twitter.

Kata kunci “Mega” muncul dalam kolom Trending Topis khas platform Twitter. Pantauan Radar Bogor, Jumat (13/1) topik tersebut telah merangkum hingga 171 ribu cuitan.

Sayangnya, kata kunci itu tidak bisa diakses. Ketika pengguna internet mengeklik kata “Mega”, muncul pemberitahuan kesalahan teknis atau error dari platform Twitter.

Tak hanya itu. Kolom pencarian juga terkesan menghilangkan topi itu. Jika user mengetikkan “Mega” pada kolom pencarian atau explore Twitter, maka hasil yang sama akan muncul. Nihil.

Hasil serupa juga terjadi meskipun sedikit mengubah kata kunci itu dengan angka. Misal “M3ga”. Hasilnya tetap menunjukkan kesalahan teknis.

Sementara itu, kolom Trending Topic menampilkan sejumlah kata kunci yang berkaitan dengan “Mega”. Mulai dari “Megawati” atau “PDIP”. Kata kunci itu masih bisa diakses.

Hal itu pun membuat netizen penasaran. Mereka pun membagikan keanehan itu di sejumlah base dan menjadi perbincangan.

Ngeri, dr hal kyk gini aja mereka bisa ngatur. Gmn pas pemilu ya?” cuit akun @moc***

Anaknya matiin mic, ibunya matiin trending twt nama dia wkwk,” akun lainnya mengomentari, @itsn***

kyknya udah dari kemaren yaa, td pagi liat di tiktok ada nanya gini juga, sampe sekarang?? gila powernya,” cuit @five***

Avatar


Hingga kini, kata kunci itu belum bisa dicari. Pihak Twitter pun tidak memberikan keterangan resmi terkait kata kunci yang dianggap sebagai “kesalahan teknis” oleh platform burung biru ini. (*)

Editor: Imam Rahmanto