25 radar bogor

Solusi Bangun Indonesia Pabrik Narogong Dapat Penghargaan dari Kementerian ESDM

NAROGONG-RADAR BOGOR, Mengawali tahun 2023, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong mendapatkan penghargaan dari Kementerian ESDM, Jumat (6/1) lalu. Penghargaan ini diberikan atas dukungan yang unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) itu dalam membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur bulan November 2022 yang lalu.


“Kami sangat berterima kasih dan menyambut baik atas apresiasi yang diberikan kepada SBI. Ini merupakan salah satu bentuk perwujudan pilar strategis Perusahaan dalam menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan melalui program SBI Peduli,” ungkap General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Nur Lailiyah.

Nur juga menyatakan keprihatinannya dengan bencana yang terjadi di Cianjur. Ia berharap para korban dapat segera pulih dari trauma serta daerah yang terdampak bisa berangsur membaik.

Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur telah menimbulkan rasa solidaritas dari berbagai pihak untuk turut berpartisipasi dalam membantu korban mempercepat pemulihan dari dampak yang dihasilkan.
Lebih lanjut, Laily menyampaikan untuk menjaga sinergi antar pihak-pihak terkait dengan baik merupakan kunci utama dalam mempermudah penanganan bencana.

“Bencana alam dapat terjadi kapan saja. Oleh karena itu kita perlu tetap waspada dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar bantuan dapat terdistribusi dengan baik dan strategis,” tegas Laily.

Sejak terjadinya gempa di Kabupaten Cianjur, 21 November 2022, SBI melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Pabrik Narogong langsung bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan Dinas ESDM, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta BPBD Kabupaten Cianjur.


Mereka menyalurkan berbagai jenis bantuan seperti kebutuhan medis dan non-medis, hingga pelayanan kesehatan di beberapa posko bencana. (*/adv)

Editor: Imam Rahmanto