25 radar bogor

Polresta Bogor Kota Patroli Perut Lapar, Jadi Polisi Penolong

Polresta Bogor Kota Patroli Perut Lapar, Jadi Polisi Penolong

BOGOR-RADAR BOGOR, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, menggagas program Polisi Penolong di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

“Polisi penolong itu merupakan atensi dari bapak Kapolri dan Kapolda yang harus kita laksanakan,” terang Bismo dalam keterangannya, Kamis (12/1/2023).

Menurutnya, semua unit yang ada di Polresta Bogor Kota harus bisa menolong.

“Reserse harus nolong, Lantas harus nolong, Sabhara harus nolong, Intel harus nolong,” papar dia.

Sebagai wujud dari program Polisi Penolong, Sat Lantas Polresta Bogor Kota menggelar aksi kemanusiaan yang diberi nama Patroli Perut Lapar.

Lokasi yang disasar antara lain sekeliling SSA, Pasar Bogor, Simpang Hotel Salak dan Baranangsiang.

“Setiap harinya, termasuk di malam hari kami melaksanakan patroli di lokasi rawan tindak kejahatan,” ujar Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.

“Banyak hal kami temui, termasuk kaum yang membutuhkan yang tidak memiliki tempat tinggal tetap seperti pemulung, tukang becak yang tidur di becaknya hingga tuna wisma yang tidur di emperan pertokoan,” sambung Kompol Galih.

Karenanya, Kompol Galih menekankan seluruh anggota yang melaksanakan dinas malam hari untuk melakukan kegiatan dialogis yang bersifat humanis.

“Anggota yang sedang berpatroli tidak hanya menyapa masyarakat yang belum beruntung yang masih beraktivitas di malam hari, namun juga memberikan sedikit makanan dan minuman,” jelasnya.

Avatar

Dalam kesempatan itu, tak lupa pihaknya menyelipkan imbauan kamtibmas pada mereka agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap segala tindak kejahatan.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep