25 radar bogor

Kapolresta Bogor Kota Dorong Anggotanya Jadi Polisi Penolong

Kapolresta
Personel Polsek Bogor Selatan, membantu minibus mogok di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, pada Selasa (10/1/2023). Kapolresta Bogor Kota meminta personilnya jadi polisi penolong.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dorong personelnya menjadi polisi penolong. Itu dilakukan dengan menanamkan rasa peduli, langkah membantu, serta memahami kesulitan masyarakat.

Hal itu pun terlihat pada aksi yang dilakukan personel Polsek Bogor Selatan, membantu minibus mogok di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, pada Selasa (10/1/2023).

Kanit Samapta Polsek Bogor Selatan, Iptu Rachmat Gumilar yang kala itu sedang bertugas mendapati sebuah minibus berisi anak sekolah mogok. Dengan sigap, ia mendorong kendaraan tersebut sehingga dapat kembali berjalan. Arus lalu lintas yang awalnya tersendat akhirnya kembali lancar.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, mengatakan aksi itu merupakan tindakan yang positif. Sangat baik sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat.

“Mendorong mobil mogok, membantu masyarakat. Ini harus kita contoh, sebagai bentuk bahwa polisi itu polisi penolong. Polisi yang peduli, mengerti akan kesusahan, dan membantu masyarakat,” terangnya.

Ia menekankan hal itu mesti dilakukan oleh seluruh personelnya dari berbagai bidang. “Semua unit harus bisa menolong. Resesre harus nolong, Lantas harus nolong, Sabhara harus nolong, Intel harus nolong,” tutup Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep