Pegunungan Mekkah Kini Menghijau, Pertanda Kiamat Semakin Dekat?

Kondisi pegunungan Mekkah. (Tangkapan layar)

BOGOR-RADAR BOGOR, Warganet dibuat takjub sekaligus terkejut dengan penampakan padang luas di kawasan pegunungan Mekkah. Baru-baru ini, sebuah video menunjukkan hamparan hijau rerumputan dan tanaman.


Bukan tanpa alasan. Pasalnya, selama ini kawasan itu dikenal tak ditumbuhi tanaman. Kawasan pegunungan Mekkah biasanya terlihat gersang sepanjang tahun.

Dalam video yang beredar, pegunungan itu terlihat hijau ditumbuhi rumput dan ilalang. Dari kejauhan, terlihat unta berjalan ke sana kemari.

“Pegunungan diselimuti tumbuhan hijau setelah hujan belakangan ini,” demikian keterangan video yang diunggah di Twitter itu.

Media di Arab Saudi memang melaporkan, kawasan tersebut mulai menghijau karena hujan lebat yang mengguyur kawasan Mekkah. Jika biasanya hujan hanya berlangsung 2-3 hari, kini hampir setiap hari.

Begitu deras hujan yang mengguyur, beberapa kali pemerintah Saudi menghentikan program sekolah tatap muka.

Kendati demikian, pemandangan langka itu langsung dikaitkan dengan tanda-tanda kiamat oleh warganet.

Beberapa menyitir kutipan dari Alquran yang menyinggung soal tanda kiamat dari menghijaunya Arab Saudi yang sejak dulu gersang dan dipenuhi gurun pasir.


Salah satunya, hadis dari HR Muslim yang menyebutkan, “Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.” (*/mam)

Berita Lainnya