25 radar bogor

Bantu Penanganan Gempa Cianjur, SBI Pabrik Narogong Diganjar Penghargaan

Gempa Cianjur
SIB Pabrik Narogong mendapatkan penghargaan dari Kementerian ESDM atas dukungan perusahaan dalam membantu penanganan bencana gempa Cianjur November 2022 yang lalu.

NAROGONG-RADAR BOGOR, Mengawali 2023, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) – Pabrik Narogong, yang merupakan unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), mendapatkan penghargaan dari Kementerian ESDM pada Jumat (6/1/2023). Penghargaan ini diberikan atas dukungan perusahaan dalam membantu penanganan bencana gempa Cianjur November 2022 yang lalu.

“Kami sangat berterima kasih dan menyambut baik atas apresiasi yang diberikan kepada SBI. Ini merupakan, salah satu bentuk perwujudan pilar strategis perusahaan dalam menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, melalui program SBI Peduli. Kami juga turut prihatin dengan bencana yang terjadi di Cianjur dan berharap para korban dapat segera pulih dari trauma serta daerah yang terdampak bisa berangsur membaik”, sahut Nur Lailiyah, General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong.

Gempa Cianjur, telah menimbulkan rasa solidaritas dari berbagai pihak untuk turut berpartisipasi dalam membantu korban bencana demi mempercepat pemulihan dari dampak yang dihasilkan.

Lebih lanjut Laily menyampaikan, menjaga sinergi antar pihak-pihak terkait dengan baik merupakan kunci utama dalam mempermudah penanganan bencana. “Bencana alam dapat terjadi kapan saja. Oleh karena itu, kita perlu tetap waspada dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar bantuan dapat terdistribusi dengan baik dan strategis”, sambung Laily.

Sejak terjadinya gempa Cianjur, 21 November 2022, SBI melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Pabrik Narogong langsung bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan Dinas ESDM, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta BPBD Kabupaten Cianjur, terkait kebutuhan yang diperlukan serta menyalurkan berbagai jenis bantuan seperti kebutuhan medis dan non-medis, hingga pelayanan kesehatan di beberapa posko bencana. (adv)

Editor : Yosep