25 radar bogor

Ratusan Pengendara Vespa Jaksel Serbu Kota Bogor

Komunitas Vespa Jabodetabek menggelar acara 2023 Vespa First ride di Bhumi Living Space, Minggu (8/1). (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan pengendara Vespa yang tergabung dalam komunitas Vespa Jabodetabek menggelar acara 2023 Vespa First ride di Bhumi Living Space, Tanah Sareal pada Minggu (8/1).


Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai ajang silaturahmi anggota Komunitas Vespa. Event ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan berlangsung setiap minggu pertama di bulan Januari.

Mereka memulai perjalanan touring dari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dilepas langsung oleh sang Wali Kota, Marullah Matali.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam, ratusan pengendara ini akhirnya tiba di Kota Bogor dan disambut oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dan Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim.

Rombongan bergerak menuju Kota Bogor sejak pukul 07.00 WIB. Rombongan tiba sekitar puku 09.00 WIB.

Bismo yang juga didampingi Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang digelar oleh Komunitas Vespa.


“Ini positif, namun saya berpesan kepada seluruh pengedara, untuk tetap mengutamakan keselamatan saat mengendarai sepeda motor,” ucapnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto