25 radar bogor

NasDem Jabar Pasang Tokoh hingga Figur Artis di Kabupaten Bogor

Rapat koordinasi dan kpnsolidasi bacaleg Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) memasang target cukup tinggi untuk meraih kursi pada Pemilu 2024. Oleh karenanya, partai besutan Surya Paloh itu diminta untuk mengejar keterpurukan setelah Pemilu 2019 tidak mendapatkan jatah kursi.


Hal itu diketahui saat NasDem melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI Jabar 5, DPRD Provinsi Jabar 6, dan DPRD Kabupaten Bogor yang berlangsung di Hotel Rizen Padjajaran Bogor, Sabtu (7/1).

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan, Nasdem Jabar menargetkan perolehan kursi legislatif untuk Pemilu 2024 masing-masing satu kursi untuk DPR RI, DPRD Jabar, dan 7 kursi untuk DPRD Kabupaten.

“Hari ini kita konsolidasi untuk seluruh bakal calon anggota legislatif baik di semua tingkatan, dan hampir 85 persen hadir. Jadi selain silaturahmi kami sekaligus membangun sinergi,” kata Saan Mustopa.

Menurut Saan, konsolidasi dan bersinergi antar tingkatan bacaleg menjadi penting mengingat mereka bisa saling bekerjasama untuk memenangkan perolehan kursi pada Pemilu 2024.

“Targetnya minimalnya 1 DPR RI, 1 Provinsi, dan 7 untuk DPRD, itu target di Kabupaten Bogor. Kami mengingkan mereka dapat bersinergi, berkolaborasi antara caleg. Istilahnya tandem ya silahkan saja, dan sekarang kita temukan mereka,” ucap dia.

Secara umum untuk DPR RI Jabar 5 dengan jumlah alokasi 9 kursi sudah terpenuhi. Enam orang yang akan dipasangkan merupakan caleg laki-laki dan empat orang merupakan perempuan.

Untuk merealisasikan target tersebut, NasDem memasang figur yang merupakan pesohor Tanah Air mulai dari artis hingga presenter kondang. Salah satunya Ramzi Geys Thebe yang ditempatkan untuk Caleg DPR RI dari Kabupaten Bogor.

“Oh iya ada Ramzi, Zora, Jaya, Solihim Solokin, bahkan ada beberapa incumbent dari partai lain yang juga gabung. Untuk (kuota) provinsi sudah 85 persen, sedangkan RI 100 persen, dan kabupaten dari total enam dapil rata-rata sudah terisi,” ungkap Saan.

Meski begitu, Saan optimis Nasdem dapat memenuhi kuota diseluruh dapil dan tingkatan mengingat daftar calon sementara (DCS) untuk bacaleg masih menyisakan waktu
Saat disinggung siapa saja dan berasal dari partai mana yang bergabung dengan NasDem, Saan mengaku masih melakukan inventarisir.

“Kami juga melakukan rekrutmen dan mengaktivasi caleg dari awal. Ini yang kita lakukan, dan ini trennya positif karena DPW Jabar selalu ukur itu lewat survei. Dan pada survei yang dilakukan Desember Kabupaten Bogor sudah berada di 6,6 persen,” tutup Saan.

Avatar


Dalam kegiatan itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Friedrich M. Rumintjap juga memberikan penguatan kepada seluruh bacaleg yang hadir untuk semakin bekerja keras dalam menghadapi Pemilu 2024. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto