25 radar bogor

3 Rekomendasi Curug Paling Keren di Bogor Barat

Curug Pangeran
Curug Pangeran di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor,

BOGOR-RADAR BOGOR, Destinasi wisata di Bogor tak ada habisnya. Mempunyai luas wilayah sekitar 2.986 km²,  Bogor memiliki banyak daya tarik wisata alam yang menarik, di antaranya, curug atau air terjun. Berikut tiga curug paling keren di Kabupaten Bogor bagian Barat yang wajib dikunjungi.

1. Curug Pangeran

Curug Pangeran
Curug Pangeran di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor,

Untuk memasuki area Curug Pangeran ini, ada beberapa jenis tiket yang perlu dibayar. Pertama, tiket pintu masuk kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak yaitu sebesar Rp30.000,- dan tiket air terjun Rp10.000,-

Curug Pangeran, memiliki pemandangan yang indah dan air yang jernih, sangat cocok untuk kalian yang ingin liburan di akhir pekan bersama keluarga maupun dengan teman dan pasangan.

Fasilitas yang ada berupa parkiran luas, toilet untuk ganti pakaian. Selain itu, ada pedagang kaki lima yang menjajakan jualannya untuk menemani anda bersantap, sembari menikmati indahnya pemandangan Curug Pangern.

Lokasi curug ini terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk ke ini berkisar Rp10.000/orang dan sudah dapat menggunakan semua fasilitas yang ada di wisata ini.

Curug Pangeran buka setiap hari. Jam operasionalnya mulai dari pukul  07.00-17.00 WIB. Curug ini paling ramai dikunjungi, sebab jalurnya yang tidak jauh dari parkiran. Air yang dingin dan suasananya sejuk membuat pengunjung nyaman berada di sana.

2. Curug Balong Endah 

Curug Balong Endah merupakan curug yang memiliki air sangat jernih. Bahkan, batuan di dasar kolamnya pun bisa terlihat dengan jelas.

Letaknya yang berada di atas perbukitan, membuat tempat wisata ini berhawa sejuk, menenangkan, dan dijamin menghilangkan penat dalam sekejap.

Kawasannya pun dikelilingi pepohonan rindang yang menjulang. Kamu juga akan menemukan bukit-bukit bebatuan yang melengkapi keindahan curug ini.

Lokasi Curug Balong Endah berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk menuju lokasi Curug Balong Endah ini, aksesnya masih satu gerbang,

Kita cukup tracking 5 menit dari loket pembayaran untuk sampai ke area curug ini, Oleh karena itu, banyak pengunjung yang datang untuk melihat dan menikmati suasanaaAsri curug ini.

Fasilitas yang disediakan pengelola juga bisa dibilang komplit karena ada toilet, saung, dan juga banyak penjual yang menjajakan dagangannya di sekitar curug.

Curug Balong Endah buka setiap hari, mulai pukul   08.00-15.00 WIB. Untuk harga tiket masuk Curug Balong Endah ini berkisar Rp10.000/orang.

3. Curug Cikuluwung 

Curug Cikulwung memiliki bentuk bebatuan yang sangat indah, dimana bebatuan tersebut terlihat seperti tersusun dan menonjol.

Akses menuju curug ini berbeda dengan Curug Pangeran dan Curug Balong Endah. Untuk Curug Cikuluwung sendiri tidak memasuki wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Lokasi Curug Cikuluwung ini terletak di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk Rp20.000 per orang belum termasuk biaya parkir yang disediakan pihak pengelola.

Curug Cikuluwung juga buka setiap hari,  mulai pukul  09.00-15.00 WIB. Dengan keindahannya, anda dijamin betah berlama-lama di curug ini. (Dikara/Ayu-PKL)

Editor : Yosep