25 radar bogor

Lakukan Terobosan, BSI Layani Tarik Tunai Tanpa Kartu di Alfamart

BSI
Layanan BSI kembali normal setelah mengalami gangguan selama empat hari.

BOGOR – RADAR BOGOR, PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI, terus melakukan terobosan melalui BSI Mobile, salah satunya menghadirkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM. Fitur ini adalah hasil kerja sama antara BSI dan Alfamart dalam menjawab kebutuhan nasabah untuk tarik tunai melalui e-banking.

Dengan hadirnya fitur ini, diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih aman, cepat dan mudah hingga nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM. Dan dipastikan bisa meminimalisir tingkat kejahatan di ATM, yaitu skimming sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat. Fitur tarik tunai tanpa kartu ATM ini dapat dilakukan di seluruh gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan, kemudahan transaksi menjadi spirit perseroan untuk mendorong masyarakat bertransaksi sesuai syariah salah satunya melalui BSI Mobile, dan juga menjadi aktivasi inklusi syariah.

“Di era digital menjadi sebuah keniscayaan apabila tidak bergerak cepat dan tepat,” ungkap Saut Parulian Saragih saat dikonfirmasi Radar Bogor, kemarin. Untuk itu, BSI Mobile menjadi salah satu channel yang menjadi pilihan untuk transaksi finansial dan non finansial bagi seluruh segmen.

Terkait kerjasama dengan Alfamart, menjadi tujuan BSI mendekatkan masyarakat untuk bertransaksi syariah. Apalagi saat ini outletnya mencapai lebih dari 17.000 gerai, dan menjadi salah satu top market yang mudah dijangkau masyarakat perkotaan maupun sub urban. Dan tentunya, menjadi langkah awal untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah hingga pelosok Indonesia.

Kerjasama tersebut juga berlaku secara nasional, di semua alfamart yang tersebar. Dengan hal tersebut di atas, dapat mendukung peningkatan transaksi BSI. Per November 2022 yang lalu, inovasi tarik tunai melalui merchant mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan Tahun 2021 sampai 217 persen.

Melalui kerjasama tarik tunai bersama Alfamart ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya nasabah Bank Syariah Indonesia. Layanan BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu, dapat dilakukan di gerai Alfamart dan lebih dari 2.500 ATM BSI seluruh Indonesia. Nasabah juga memperoleh keuntungan ekstra.

Di antaranya biaya yang murah, tarik tunai tanpa kartu di outlet Alfamart hanya dikenakan biaya Rp5 ribu tiap transaksi, lebih hemat kalau nasabah melakukan transaksi dengan Kartu ATM BSI di ATM bank lain.

Sementara BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI, tidak dikenakan biaya. Selain itu, fitur ini aman karena menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah didaftarkan dan terkoneksi dengan layanan BSI Mobile.

Kode OTP yang nasabah dapatkan bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 2 jam setelah mendapatkan kode tersebut dari BSI mobile. Selain itu, minat masyarakat terhadap BSI Mobile terus mengalami pertumbuhan signifikan.

Avatar

Baca Juga:

Prospek Batik Ecoprint di 2023, Optimis Tumbuh Pesat

Per November 2022, pengguna BSI Mobile mencapai 4,68 juta pengguna naik 35,31 persen (year to date). Transaksi kumulatif BSI Mobile per November 2022 mencapai 237,94 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp229 Miliar. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep