25 radar bogor

Baznas Lantik Pengurus UPZ SDN Pamoyanan 2, Ini Tugasnya

Baznas
Baznas Kota Bogor lantik UPZ SDN Pamyonan 2 dan Duta Zakat Gemar Infaq.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Baznas Kota Bogor, H. Wahyul Mimbar, M.H.I, melantik Pengurus Unit pengumpul Zakat ( UPZ ) SDN Pamoyanan 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jum’at (6/1/2023).

Dalam kegiatan pelantikan ini, Ketua Baznas Kota Bogor mengambil sumpah, Pengurus UPZ SDN Pamoyanan II, untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dan sebaik-baiknya, sesuai dengan syariat islam dan ketentuan peraturan perundang-undangan. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua I Subhan Murtadla, S.Ag, M.E.

Pelantikan dilaksanakan di SDN Pamoyanan II dihadiri, Kepala Sekolah Siti Kurliana, Komite Sekolah serta seluruh guru dan wali murid sebanyak 50 orang.

Ketua UPZ SDN Pamoyanan II Nandan Herdian mengungkapkan dalam sambutannya, tugas UPZ sangatlah mulia dan meminta bantuan pengurus lainnya, sesuai dengan amanah yang sudah didapatkan.

H. Wahyul Mimbar, M.H.I mengatakan, pelantikan UPZ SDN Pamoyanan II ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bogor Berzakat, yang bertujuan mengoptimalkan penghimpunan dana zakat infaq di lingkungan sekolah SD dan SMP se-Kota Bogor.

Orientasi Baznas dan UPZ bukan hanya sekedar penghimpunan, tetapi lebih penting pada aspek pendayagunaan dan pendistribusian zakat, infak dan sedekah, untuk kesejahteraan masyarakat di lingkungan sekitar UPZ.

Selain pelantikan Pengurus UPZ, Baznas Kota Bogor Wakil Ketua I Subhan Murtadla, S.Ag, M.E juga melantik siswa sebagai Duta Gemar Infaq. “Duta Gemar Infaq ini dari kalangan pelajar, guna memupuk tingkat kepedulian generasi muda saat ini,” ungkap Subhan. (adv)

Editor : Yosep