25 radar bogor

Jalan di Puncak Banyak yang Rusak, Berlubang Hingga Amblas

Jalan di Puncak
Salah satu jalan di Puncak yang rusak.

CISARUA-RADAR BOGOR, Awal tahun 2023, sejumlah ruas jalan di Puncak yang berstatus milik Pemkab Bogor banyak yang rusak.

Di antaranya, jalan alternatif Cidokom-Desa Citeko. Kondisi jalan di Puncak itu membahayakan. Banyak yang berlubang juga amblas.

Tidak jarang, pengendara roda dua yang baru pertama kali melintasi di ruas jalan rusak tersebut mengalami kecelakaan.

Saat memasuki musim hujan seperti saat ini, jalan penghubung Megamendung-Cisarua itu kondisinya semakin membahayakan. Banyak lubang tertutup air yang kerap tidak disadari pengguna jalan.

Rizal salah satunya. Sepada motor miliknya oleng setelah menghantam lubang di jalan tersebut. Beruntung, ia masih bisa mengendalikannya dan hanya mengalami sedikit terkilir pada kaki.

“Iya, baru lewat sini. Tadi ‘hajar’ lubang. Kaki keseleo dikit,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (4/1/2023).

Kondisi jalan di Puncak yang rusak ini, sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Kerusakan jalan semakin parah diawal tahun 2023 ini.

“Iya makin parah awal tahun, karena hujan terus. Ini juga diperbaiki warga, kalau gak itu lubang dalamnya sampai 30 senti,” ujar Falah, warga RT 4 /10 Desa Citeko, kepada Radar Bogor, Rabu (4/1/2023).

Bahkan, kata Falah, air yang menggenang cukup parah pada Rabu (4/1/2023) pagi. Hal itu karena kondisi saluran air yang buruk. “Kalau hujan deras, langsung menggenang, drainasenya gak ada soalnya,” tutur dia.

Ia berharap, segera ada peningkatan jalan. Karena selain akses utama masyarakat, juga jadi jalur alternatif yang sering digunakan wisatawan.

Avatar

“Harusnya ini dibeton, karena kalau aspal atau diperbaiki biasa, gak tahan lama. Seminggu juga hancur lagi jalan,” pintanya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep