25 radar bogor

Terus Dikeluhkan Pengendara, Jalan Raya Tajur Akhirnya Dapat Perhatian

Perbaikan Jalan Raya Tajur yang sempat rusak, Selasa (3/1). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ruas Jalan Raya Tajur yang rusak dan berlubang akhirnya mendapat perhatian. Wali Kota Bogor, Bima Arya turun langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan perbaikan.

Pasalnya, ruas jalan yang merupakan jalur lalu lintas utama itu sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat.

Kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air kerap menyebabkan kemacetan panjang di daerah tersebut. Jalan yang berlubang juga mengancam keselamatan pengendara yang melintas di malam hari.

Kepala Bidang Pemeliharaan Kebinamargaan Dinas PUPR Kota Bogor, Tri Eko Mardojo mengatakan ruas Jalan Raya Tajur sebetulnya merupakan ruas jalan nasional, sehingga tanggung jawabnya dipegang oleh Kementerian PUPR.

“Wali Kota tadi minta untuk ditangani sementara oleh kami (Dinas PUPR Kota Bogor). Makanya kami langsung berkoordinasi dengan Kementerian PUPR. Setelah dapat izin, kami langsung melakukan perbaikan,” ujar Eko saat dihubungi Radar Bogor pada Selasa (3/1).

Dirinya mengakui jika ruas jalan rusak tersebut banyak dikeluhkan oleh masyarakat karena menyulitkan pengendara akibat macet.

“Kasihan juga kalau warga harus menunggu pengadaan dulu. Karena kondisi di sana selalu macet dan berbahaya,” ucapnya.

Eko menjelaskan kerusakaan terjadi akibat saluran air yang tidak lancar. Kondisi tersebut membuat air terus menggenang dan menggerus aspal. Dirinya mengatakan pihak Kementerian PUPR PPK wilayah 5.2 akan melakukan penanganan permanen nanti malam atau pada Rabu (4/1).

Dirinya berharap penanganan yang dilakukan pihaknya dapat mengurai kemacetan dan menghindari adanya potensi kecelakaan lalu lintas. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto