25 radar bogor

Duh, Tiga Janji Kampanye Bima-Dedie Terancam Tidak Tuntas, Apa Saja?

Perda Pertanian Organik
Bima Arya, dalam rapat paripurna DPRD Kota Bogor, Kamis (22/12/2022). Dalam rapat tersebut raperda pertanian organik ditetapkan menjadi perda.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak tiga kegiatan janji kampanye Wali Kota Bogor Bima Arya dan wakilnya, Dedie A Rachim terancam meleset dari target hingga akhir masa jabatan keduanya berakhir pada tahun 2023.

Ketiganya yakni pembangunan GOR di setiap kecamatan, pembangunan jalan Regional Ring Road (R3), dan pembangunan flyover di Jalan Kebon Pedes.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya tak menampik hal tersebut. Menurut dia, salah satu list janji kampanye yang mungkin tidak akan terwujud semuanya adalah gedung olahraga bagi semua kecamatan.

“Tapi, kita coba maksimalkan di 2024 sebetulnya. Sekarang kan sudah (dibangun) 3 (fasilitas), 3 (fasilitas) lagi coba kita usahakan. Tapi, mungkin dugaan saya gak bisa semua, satu atau dua (mampu dibangunnya),” kata Bima Arya.

Sementara, untuk pembangunan Jalan R3 lanjutan pun belum bisa diselesaikan hingga akhir masa jabatannya. Sebab, pada tahun 2023 ini pihaknya baru sebatas melakukan pembebasan lahan.

“R3 rasanya kalau di 2023 belum, pembebasan (lahan) saja. Mungkin/ pembangunannya begitu (dilakukan di 2024),” ucap Bima.

Diakuinya, tidak mungkin semua kebutuhan dapat tercukupi di masa kepemimpinan dirinya bersama Dedie. Meski begitu, pihaknya sudah melakukan pemetaan dan mapping untuk menyelesaikan janji kampanye yang dijanjikan untuk masyarakat Kota Bogor.

Kendati demikian, Bima memgklaim target-target lain atau angka-angka seperti RTLH sudah terlampaui. Bahkan, pembangunan Sekolah Satu Atap (Satap) dii Kelurahan Kencana menjadi “pelipurlara” bagi janji lainnya yanh tak terpenuhi.

“Mudah-mudahan sudah bisa menerima siswa baru adalah di sekolah satu atap di Kencana,” imbuh dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menilai, janji kampanye tidak masalah jika tidak tuntas hingga akhir masa jabatan mereka. Paling penting perencanaannya harus dilaksanakan sesegera mungkin agar bisa terwujud pada 2024 mendatang.

Avatar

Baca Juga:

Koperasi Prima Bidik Keuntungan Rp280 Juta dari Ekoenzim

 

“Tentu (saya) ingin menuntaskan seluruh janji-janji politik, dan mudah-mudahan masih ada kesempatan untuk bisa mengabdikan diri, serta juga memaksimalkan apa potensi yang ada untuk sebesar-besarnya (memberikan) kemanfaatan untuk masyarakat,” ujar Dedie.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto