25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Bogor Sore Ini

Illustrasi foto, intensitas hujan yang semakin tinggi pada awal tahun ini.

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta daerah lain di Jawa Barat, Minggu (1/1) berpotensi hujan sedang. Sore berpotensi kembali diguyur hujan sedang hingga lebat di Kabupaten dan Kota Bogor. Malam hari kembali hujan ringan.

Baca Juga: Jalan Warga di Bondongan Amblas Akibat Curah Hujan Tinggi

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Potensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon.

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis. Potensi hujan ringan hingga sedang di Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bekasi dan Kab Karawang.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22-33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60-95 persen.

Sedangkan, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18-31°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65-95 persen.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Kota Semarang Dikepung Banjir

Angin: Secara umum bertiup dari arah barat hingga barat laut dengan kecepatan 05-35 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hari di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang.

Pada waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung dan Kota Cimahi. (*)