25 radar bogor

Pelaku Curanmor Diamuk Warga, Polisi Halau dengan Senjata

Pelaku curanmor di Jalan Raya Cikoleang Lapan, Rumpin menjadi bulan-bulanan warga. (Tangkapan layar)

RUMPIN-RADAR BOGOR, Polsek Rumpin menangkap satu pelaku, S, yang hendak mencuri motor di Jalan Raya Cikoleang Lapan, Rumpin. Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu digagalkan warga dan menjadi bulan-bulanan bogem mentah.

Kanit Lantas Polsek Rumpin Ipda Muklis membenarkan, penangkapan pelaku yang mencoba membobol motor milik warga. Namun, masih ada dua pelaku yang disebut melarikan diri dan dalam pengejaran polisi.

Baca Juga: Sempat Tembakkan Senpi, Maling di Kayumanis Tetap Bonyok Dihajar Massa

Muklis menerangkan, pelaku berusaha membobol motor warga, Nasfiah, yang sedang membeli sembako. Belum selesai membawa kabur motor, ia ketahuan oleh warga sekitar.

Pelaku yang ketahuan itu hendak melarikan diri. Namun, salah satunya berhasil ditangkap warga. Pelaku pun sempat diamuk massa yang telanjur kesal dengan aksi curanmor itu.

Pelaku sempat digelandang ke rumah warga. Lantaran warga sudah geram terhadap aksi curanmor. Bahkan, satu lokasi yang sama, sudah dua kali kejadian serupa.

Polisi pun sempat mengeluarkan senjata api (senpi) untuk menghindari amukan warga yang berusaha mengejar pelaku saat diringkus.

Warga Desa Sukamulya, Nasfiah memceritakan, sedang berbelanja di warung saat pelaku nyaris membawa kabur motor miliknya.

“Awalnya saya sedang beli beras dan kebutuhan lain di warung Ucok tiba-tiba warga teriak maling ternyata motor saya yang dibobol,” ungkap Nasfiah.

Baca Juga: Maling Motor Babak Belur Diamuk Warga, Sempat Todongkan Pistol

Pemilik warung sembako, Lubis pun melihat bahwa pelaku curanmor itu berjumlah tiga orang. Parahnya, lokasi tersebut telah terjadi dua kali kejadian aksi curanmor.

“Pelaku sudah mau membawa kendaraan milik korban tapi bisa diselamatkan karena banyak warga lain,” kata dia.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto