25 radar bogor

Masa Jabatan Sisa Setahun, Bima-Dedie Optimistis Tuntaskan Janji Kampanye   

BOGOR-RADAR BOGOR, Masa jabatan Wali Kota Bima Arya dan Wakil Wali Kota Dedie A Rachim tersisa setahun. Bima-Dedie termasuk 170 kepala daerah yang masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2023.

Bima-Dedie dilantik secara resmi pada 20 April 2019 silam. Pasangan ini memiliki beberapa program prioritas yang dituangkan dalam janji kampanye. Itu sekaligus acuan yang akan mereka capai selama menjalankan roda pemerintahan di Kota Bogor.

Baca Juga: Bima – Dedie : Kami Akan Bekerja Lebih Keras Tuntaskan Janji dan Persoalan

Ada program prioritas yang mereka miliki. Di antaranya Bogor Lancar, Bogor Merenah, Bogor Kasohor, Bogor Motekar, Bogor Samawa, dan Abdi Bogor. Keenam program tersebut tentunya harus dituntaskan oleh kedua pasangan yang memiliki tagline Bogor Berlari.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, program prioritasnya masih berjalan hingga saat ini. Ia juga mengklaim bahwa masih ada waktu untuk menuntaskan janji kampanye sebagai wali kota dan wakil wali kota Bogor.

“Masa jabatan ini atau APBD-nya masih sampai 2024. Jadi masih ada hal-hal yang dikerjakan di 2024, walaupun kami sudah tidak menjabat lagi,” kata wali kota dua periode ini.

Menurut dia, pada April 2023 mendatang, genap sudah empat tahun pemerintahannya dan akan membuat kegiatan untuk melaporkan janji kampanyenya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim berupaya terus menyelesaikan beberapa program prioritas hingga akhir masa jabatannya nanti.

“Insyaallah (diselesaikan). Makanya kan kita mau kerja. Kemarin kita sudah bahas ada beberapa yang masih belum terpenuhi, tetapi Insyaallah di tahun 2023 ini akan kita tuntaskan,” tegas Dedie.

Mantan pejabat KPK itu juga berharap dapat menuntaskan seluruh janji-janji politik sebelum masa jabatanya berakhir. Ia berharap masih punya kesempatan untuk mengabdikan diri dan memaksimalkan potensi yang ada di Kota Bogor.

Baca Juga: Hasil Evaluasi APBD, Anggaran Belanja Dinas PUPR Kota Bogor Dikurangi

Sebelumnya, Pemprov Jabar menyepakati APBD Kota Bogor 2023 senilai Rp3,09 Triliun.

Di dalamnya, Pemkot Bogor menganggarkan nyaris setengah triliun alias Rp449 juta untuk mengerjakan program prioritas di tahun 2023. Beberapa kegiatan bertujuan untuk menuntaskan janji kampanye Bima-Dedie. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto