Sudah Tampil di Piala Dunia, Selim Amallah Justru Terdepak dari Klub

Selim Amallah terdepak dari timnya Standard Liege.

BRUSSEL-RADAR BOGOR, Baru dua pekan Piala Dunia 2022 berakhir, pemain yang jadi bintang untuk timnasnya di Qatar malah bernasib sial. Dia adalah gelandang serang Maroko Selim Amallah.

Amallah ikut membawa Singa Atlas, julukan Maroko, menorehkan sensasi dan histori sebagai negara Afrika pertama yang menembus semifinal Piala Dunia.

Baca Juga: Kalahkan Maroko 2-0, Prancis Tantang Argentina di Final!

Dia menjadi satu di antara trio andalan lini tengah Singa Atlas bersama Sofyan Amrabat dan Azzedine Ounahi. Sayangnya, nama harum Amallah di Qatar tidak berbanding lurus saat kembali ke klub.

Amallah di klub Jupiler Pro League (kasta teratas Belgia) Standard Liege, sedangkan Blind di AFC Ajax. Mereka memilih pergi karena diperlakukan tidak adil.

Amallah sempat diancam bermain di skuad reserve Standard Liege.

”Dia (Amallah) tidak bersedia untuk memperpanjang kontrak,” ucap CEO Standard Liege Pierre Locht kepada Het Laatste Nieuws.

Sodoran ekstensi itu disebut sudah ditolak Amallah sebelum membela Maroko di Piala Dunia Qatar. Nama gelandang 26 tahun itu pun sudah “menghilang” dari daftar anak asuh Ronny Deila per 9 Oktober lalu.

Kasus Amallah seperti klise. Pemain menolak kontrak baru karena menginginkan kontrak dengan angka yang lebih besar.

Apalagi, Amallah baru saja sukses bersama Maroko. Locht pun mengibaratkan, mempertahankan Amallah sama dengan membunuh klub.

Baca Juga: Walid Regragui: Maroko Tidak Akan Puas Hanya Mencapai Semifinal

Sebaliknya, membiarkannya berarti kerugian bagi Standard Liege karena bakal kehilangan secara cuma-cuma di akhir musim ini.

”Ini seperti sinyal berbahaya bagi pemain lainnya. Bayangkan jika mereka masih bisa bermain dan kemudian pergi dengan gratis,’’ tutur Locht. Klub Jupiler Pro League lainnya, KAA Gent, diklaim Sporza sudah siap menampung Amallah. (jpc/rur)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya