25 radar bogor

Kritis Sehari di Rumah Sakit, Pak Ogah Meninggal Dunia

JAKARTA-RADAR BOGOR. Abdul Hamid bin Poerjono yang sangat identik dengan karakter Pak Ogah, dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (28/12) malam. Dia mengembuskan napas terakhir setelah cukup lama berjuang melawan penyakit yang dideritanya tersebut.

Baca Juga :Miris! Indra Bekti Jalani Operasi Pendarahan Otak di Hari Ultahnya

Pak Ogah meninggal dunia di RS Kartika Husada Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, dalam usia lebih dari 70 tahun. Dono Arsiono, anak Pak Ogah mengatakan, almarhum sempat mengalami kritis sejak Selasa (27/12) atau 1 hari sebelum dinyatakan meninggal dunia. Pada Rabu (28/12) siang, Pak Ogah dilarikan ke RS Kartika Husada supaya mendapatkan pertolongan medis.

”Kritisnya itu dari kemarin (27/12), terus dibawa ke RS Kartika Husada Jatiasih tadi siang. Napasnya sudah satu-satu,” ujar Dono saat ditemui di rumah duka di bilangan Jatiasih, Bekasi, Rabu (28/12) malam.

Dia mengungkapkan, kondisi Pak Ogah beberapa waktu belakangan memang sudah mulai drop. Hal itu ditandai dengan pengisi suara series Unyil dan Laptop Si Unyil itu sudah mulai tidak punya selera dalam hal makan.

”Beberapa hari ke belakang memang drop banget. Sempat nggak bisa masuk nasi, minum juga sedikit banget,” jelas Dono.

Belum genap satu hari usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit, kondisi kesehatan Pak Ogah tidak dapat diselamatkan. Dia meninggal dunia. Dia mengembuskan napas terakhir pada Rabu (28/12) sekitar pukul 19.30 WIB dengan didampingi keluarga di rumah sakit.

Pak Ogah meninggal setelah cukup lama menderita penyumbatan pembuluh darah di bagian otak. Pada Oktober 2022, dia mengalami stroke kedua.

Di mata Dono, Pak Ogah termasuk sosok ayah yang sangat baik dan penyayang kendati dalam proses pendidikan ke anak, almarhum memang cukup keras. ”Dia mau anaknya benar,” ucap Dono.

Baca Juga :Polri Prediksi Puncak Arus Balik Pada 1 Januari 2023

Jenazah Pak Ogah kini berada di rumah di bilangan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Jenazahnya akan dimakamkan Kamis (29/12) siang di TPU Jatisari, Bekasi, Jawa Barat. Sebelum dibawa ke pemakaman, jenazahnya akan disalati di Masjid Al Muhajirin tidak jauh dari rumah duka.(JPG)

Editor : Yosep/Ayu.PKL