25 radar bogor

Bendungan Ciawi-Sukamahi Diresmikan Jokowi, DPR Bilang Begini

Bendungan Ciawi-Sukamahi
Kondisi Bendungan Ciawi-Sukamahi di Kampung Cibogo, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Senin (19/12/2022).

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Presiden Jokowi baru saja meresmikan Bendungan Ciawi-Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga : Mobil Wisatawan Puncak Tenggelam di Kolam Renang, Ini Penyebabnya

Anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor, Mulyadi mengaku senang. Proyek Bendungan Ciawi-Sukamahi akhirnya bisa rampung . “Akhirnya diresmikan juga, setelah sekian lama delay,” katanya saat dihubungi Radar Bogor Selasa (27/12/2022).

Mulyadi berharap, Bendungan Ciawi-Sukamahi benar-benar bisa mengurangi banjir di Jakarta. Apalagi saat ini kawasan Puncak diguyur hujan dengan intensitas tinggi setiap hari. “Semoga sesuai perhitungan, dapat mengurangi 30 persen banjir Jakarta,” harapnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra itu berharap, bendungan yang dibangun mengunakan anggaran besar tersebut juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Sehingga manfaat bendungan bisa juga dirasakan warga Bogor.

“Ini bisa menambah destinasi wisata di kawasan Puncak,. Bisa bermanfaat bagi ekonomi masyarakat sekitar Bendungan Ciawi-Sukamahi,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep