25 radar bogor

SMK Al Asiyah Sambangi Radar Bogor, Dalami Ilmu Wawancara dan Podcast

Kunjungan dari SMK Al Asiyah Cibinong ke redaksi Radar Bogor, Senin (26/12). (Dok. Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Giliran SMK Al Asiyah yang mendapatkan kesempatan untuk berkeliling di Graha Pena, Senin (26/12). Puluhan pelajar ini diajak untuk menyaksikan langsung bagaimana proses produksi berita dan konten dari Radar Bogor.

Baca Juga: Tiga Pelajar SMK Kota Bogor Diamankan Satgas, Kedapatan Bawa Sajam

Pendamping SMK Al Asiyah, Arifin mengatakan, kunjungan ke Radar Bogor telah lama direncanakan. Hanya saja, mereka baru punya kesempatan menjelang akhir tahun ini.

“Kita juga sudah mulai podcast di sekolah ya. Hampir setiap bulan produksi. Makanya kita datang ke Radar Bogor agar membuat siswa lebih semangat dan termotivasi. Bagaimana membuat podcast-nya lebih bagus lagi,” paparnya.

Ia juga melihat, minat anak-anak didiknya cukup tinggi dalam dunia jurnalistik tersebut. Sejak dimulainya podcast di sekolah, beberapa murid terlihat cukup berbakat. Mereka pun semakin penasaran untuk mendalaminya, termasuk teknik berkomunikasi dengan narasumber.

“Alhamdulillah siswa kepengen tahu bagaimana jadi seorang pewawancara atau MC yang bagus juga. Semoga anak-anak bisa bersemangat dari sini,” tandasnya.

Tak hanya berkeliling ruang redaksi, para pelajar SMK Al Asiyah itu diajak melihat langsung studio podcast Radar Bogor. Bahkan, mereka juga bisa menyimak bagaimana proses produksi konten yang biasanya tayang melalui kanal media sosial Radar Bogor

Arifin pun mengakui, kunjungan itu mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Kepala SMK Al Asiyah, Samsul Anwar. Pimpinan sekolahnya itu berterima kasih lantaran para siswa diberi kesempatan untuk berkeliling redaksi dan menimba ilmu.

Baca Juga: Sambangi Radar Bogor, Pelajar MAN 1 Kota Bogor Dalami Ilmu Jurnalistik

Sebelumnya, rombongan SMK Al Asiyah mendapatkan penjelasan singkat mengenai Radar Bogor Group oleh Manajer Pemasaran Ikhsan Halil. Diselingi dengan pemaparan sedikit materi mengenai jurnalistik oleh redaktur Radar Bogor. (*/mam)