25 radar bogor

Operasi Pasar, Rumpin Dapat Jatah 758 Paket Sembako Murah

RUMPIN-RADAR BOGOR, Perumda Pasar Tohaga bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor kembali menggelar operasi pasar murah di Pasar Cicangkal, Senin (26/12).

Baca Juga: Ratusan Siswa Ramaikan Gelar Karya dan Pensi SMP 2 Rumpin

Kepala Unit Pasar Cicangkal Benny Firmansyah mengakui, operasi pasar murah diselenggarakan di 14 desa dengan penyaluran di pasar Cicangkal. Kuotanya sebanyak 758 paket.

Meski begitu, pembagian paket itu tidak sama di setiap desa. Jumlah pembagian paket ditentukan langsung oleh dinas terkait bekerja sama dengan pasar wilayah.

“Jadi, uang sebesar Rp25 ribu terbagi 4 item mendapat beras 10 kilogram, minyak satu liter, gula pasir 1 kilogram, dan sarden ukuran 425 gram,” ucap Benny.

Selama dua hari, operasi pasar itu telah menjangkau waega-warga dari 8 desa. Namun, kata Benny, belum semua penerima yang datang.

“Pembagiannya selama dua hari sampai hari Selasa ini (besok) dan berlangsung di kantor unit pasar,” imbuhnya.

Menurutnya, antusiasme masyarakat di Kecamatan Rumpin cukup tinggi. Tak heran, mereka berbondong-bondong membeli paket itu sampai mengantre.

Masyarakat hanya perlu menunjukkan barcode penerima KPM dengan membawa fotocopy KTP, KK, dan uang Rp25 ribu untuk mendapatkan paket operasi pasar itu. Jika penerima tidak bisa hadir, bisa diwakilkan dengan barcode dan syarat yang ada.

Baca Juga: Tak Punya Modal, Dua Proyek Jalan di Rumpin Mangkrak

“Kami menyarankan kepada masyarakat lain untuk bisa merespons kegiatan operasi pasar yang digelar di semua wilayah,” tuturnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto