25 radar bogor

Liga Tenis Meja Bogor Raya Seri Ke-1 Bergulir, Siap Lahirkan Atlet Berbakat

Tenis Meja
Direktur Utama Liga Tenis Meja Bogor Raya, Davi S didampingi Ketua PTMSI Kota Bogor Dwi Putra Simatupang dan Ketua PTMSI Kab Bogor H Nurdin membuka resmi turnamen Liga Tenis Meja Seri I di Zuko Table Tenis Center Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Minggu (25/12/2022)

BOGOR—RADAR BOGOR, Liga Tenis Meja Kota dan Kabupaten Bogor (Bogor Raya) seri ke-1 bergulir kemarin (24-25/12/2022). Berlangsung di Zuko Table Tenis Center, turnamen tenis meja dengan konsep baru ini, berlangsung meriah.  Sedikitnya 250 atlet tenis meja di Kota dan Kabupaten Bogor mengikuti turnamen ini.

Baca Juga : Bawa Pulang 2 Emas, Tenis Meja Jabar Hattrick Juara Umum

‘’Turnamen ini merupakan ihtiar kita bersama, para penghobi tenis meja, pengurus PTMSI Kota dan Kabupaten Bogor serta stakeholder tenis meja di Kota dan Kabupaten Bogor, untuk memajukan olahraga ini dan melahirkan atlet tenis meja berbakat dari Bogor,’’ kata Komisaris Utama PT Liga Tenis Meja Bogor Raya, H Aunuroup.

Menurut dia, konsep liga tenis meja ini berawal dari kegelisahan dirinya melihat animo yang sangat besar dari warga Kota dan Kabupaten Bogor bermain tenis meja. Terbukti, dengan banyaknya turnaman yang digelar oleh klub atau Persatuan Tenis Meja (PTM) di Kota dan Kabupaten Bogor, hampir setiap pekannya.

Sayangnya, turnamen ini tidak terkonsep untuk melahirkan atlet berkualitas. Nah, turnamen Liga Tenis Meja ini, lebih terkonsep dengan tidak menerapkan voor and voor lagi untuk divisi 4, bila bertemu dengan divisi 3, begitu juga dengan divisi 3 bertemu dengan divisi 2.

‘’Untuk merubah kebiasaan lama ini memang sulit. Tapi ini harus kita lakukan agar tenis meja di Bogor Raya ini, bisa berkembang dan melahirkan atlet-atlet yang kompetitif,’’ jelas H Aunuroup.

Baca Juga : Tenis Meja Putri Sabet Medali Emas

Menurut dia, sistem liga ini memacu atlet-atlet di Bogor Raya ini untuk rajin berlatih agar performanya semakin meningkat. Terlebih, di liga ini ada poin bagi atlet yang lolos pool maupun masuk babak 64 besar, 32 besar hingga juara 1, 2 dan 3 dalam setiap series-nya.

Melihat konsep ini, Ketua PTMSI Kota Bogor Dwi Putra Simatupang dan Ketua PTMSI Kabupaten Bogor, H Nurdin pun datang dan mendukung turnamen Liga Tenis Meja Bogor Raya. ‘’Pasti kita dukung, nanti untuk di Kabupaten Bogor kita gelar di Pakansari Cibinong,’’ kata H Nurdin. (unt)

Editor : Yosep