25 radar bogor

50 Anak Yatim Diajak Rekreasi dan Berkeliling Ketemu Satwa

Pemberian santunan kepada anak-anak yatim di Taman Safari Indonesia, Minggu (25/12).

BOGOR-RADAR BOGOR, Taman Safari Bogor merayakan Anniversary ke-36 tahun ini. Perayaan ulang tahun ke-36 ini digelar di Rain Forest Restaurant Taman Safari Bogor, Minggu (25/12).

Acara dibalut Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberi bantuan uang dan suvenir bagi 50 anak yatim dari daerah Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur Eksodus ke Cisarua Terus Bertambah

General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan mengakui, acara tersebut juga mengajak anak-anak berkeliling Taman Safari Bogor. Sejumlah satwa langka diperkenalkan kepada anak-anak.

“Anak-anak juga menikmati wahana yang ada di Taman Safari Bogor,” ungkapnya.

Sejak 36 tahun berdiri, TSI Bogor bukan saja menjadi wahana rekreasi bagi keluarga dari berbagai daerah di Indonesia. Eksistensi paling utama TSI Bogor juga menjadi pilar edukasi serta konservasi alam dan satwa untuk menjaga keseimbangan kehidupan pegunungan, khususnya Gunung Gede Pangrango.

TSI sejak berdiri turut serta dalam melestarikan tanaman, menciptakan penghijauan dengan menanam ratusan ribu berbagai jenis pohon dan tanaman.

“Termasuk baru-baru ini kita ikut melestarikan tanaman Edelweiss, tanaman langkah yang dilindungi,” ungkapnya.
Selain CSR, acara juga dirangkaikan dengan Opening Rain Forest Restaurant.

“Rain Forest ini kami dirikan untuk menunjang kenyamanan pengunjung terutama yang ingin hang out dan kulineran. Menu yang kami sediakan beragam, dari tradisional sampai Mancanegara,” tambah Emeraldo.

Baca Juga: Sambut Hari Natal, Bima Arya Bawakan Kue Tar ke Gereja

Ia menerangkan, Rain Forest TSI Bogor mengusung nuansa family atau keluarga. Beragam kuliner dari seluruh penjuru dunia tersedia di restoran yang terletak di jantung Taman Safari Bogor itu. Bahkan, tersedia promo Buy 1 Get 1 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (*/ran)

Editor: Imam Rahmanto