25 radar bogor

Proyek Jembatan Muarasari Molor, Ini Alasan PUPR

Jembatan Muarasari
Proyek pembangunan Jembatan Muarasari, di RW 04, Kecamatan Bogor Selatan, molor dari waktu yang diharapkan. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Proyek pembangunan Jembatan Muarasari, di RW 04, Kecamatan Bogor Selatan, molor dari waktu yang diharapkan. Proyek tersebut sudah dimulai sejak 20 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga : Selama 2022, DPRD Kota Bogor Sahkan 10 Rancangan Peraturan Daerah

Kepala Bidang Pembangunan dan Kebinamargaan Dinas PUPR Kota Bogor, Dadan Hamdani menyebut proyek Jembatan Muarasari ini seharusnya dilaksanakan selama 90 hari kalender. “Seharusnya selesai pada 20 November 2022 kemarin,” ucapnya.

Namun, kenyataannya jembatan tersebut belum juga selesai. Ia beralasan proyek yang dikerjakan oleh CV Maisara Karyaindo ini, terlambat karena mengalami kendala teknis.

“Kendalanya di pondasi agak lama untuk mengerjakannya karena banyak batu,” ucap dia saat dihubungi Radar Bogor pada Jumat (23/12/2022).

Dadan mengatakan, pihaknya sudah memperingatkan kontraktor untuk segera menyelesaikan pekerjaan Jembatan Muarasari tersebut. Waktu perpanjangan diberikan hingga Rabu (28/12/2022).

“Sudah kami tekankan untuk segera menyelesaikannya. Kami juga memberlakukan denda dengan hitungan 1 mil dikalikan dengan nilai kontrak, kemudian dikalikan dengan hari keterlambatan,” jelasnya.

Proyek yang menggunakan anggaran APBD tahun 2022 ini menelan dana sebesar Rp576,4 juta. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep