25 radar bogor

Perdana Jelang Tahun Baru, Bazar Serentak di Empat Kebun Raya

Taman Nepenthes
Wahana edukasi Rumah Kaca Taman Nepenthes di Kebun Raya Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang pergantian tahun, Kebun Raya secara serentak menggelar bazar di empat lokasi berbeda, 24 Desember hingga 8 Januari 2023. Keempatnya yakni Kebun Raya Bogor, Cibodas, Purwodadi, dan Bali.

GM Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin mengatakan, bazar menghadirkan berbagai program event yang merupakan lima pilar kebun raya. Di antaranya konservasi, wisata edukasi, jasa lingkungan, wisata alam, dan penelitian. Tentunya berkolaborasi dengan para UMKM.

Baca Juga: Menyusul Bunga Bangkai, Suweg Tampak Mekar di Kebun Raya Bogor

“Ini pertama yang diadakan serentak di empat Kebun Raya dengan keindahan pesona alam serta dikolaborasikan bersama edukasi konservasi. Pengunjung tidak hanya untuk berwisata, namun juga untuk merasakan euforia Bazar Kebun Raya menyambut tahun baru semakin seru,” ujar Zaenal.

Selama dua pekan ke depan, ada bazar tanaman, lelang tanaman, zumba, yoga, dan botanical talk dengan diisi oleh para ahli botani. Selain itu, workshop tanaman hias dengan dipandu oleh para ahli konservasi Kebun Raya Bogor.

“Ada juga program live sketch, fun games, aneka kuliner, dan UMKM. Bazar Kebun Raya Bogor juga diramaikan dengan penampilan seni budaya dan parade budaya Jawa Barat,” papar Zaenal.

Diketahui, Kebun Raya Cibodas memiliki keindahan dan kesegaran alam yang menghadirkan edukasi konservasi alam. Dihadirkan pula bazar tanaman hias, zumba, bazar makanan dan minuman, serta kelas edukasi kokedama yang memiliki antusias pengunjung yang tinggi. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto