25 radar bogor

Classmeeting SMPIT Al Yasmin, Tumbuhkan Potensi Siswa

SMPIT Al Yasmin 2 menggelar classmeeting dengan berbagai rangkaian acara melibatkan murid dan orang tua. (Radar Bogor/ Pipin Apriani)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pasca Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil, berbagai sekolah menggelar kegiatan yang melibatkan siswa dan orang tuanya.

Seperti dilakukan SMPIT Al Yasmin 2, yang berlokasi di Jalan Jembatan 1, Sukaresmi. Beragam acara dikemas dalam kegiatan bernama Classmeeting.

Baca Juga: Jari Bocah Perempuan Terjepit Baut, Damkar Yasmin Bantu Tangani

Di antaranya, lomba-lomba yang menampilkan kreativitas siswa, market day, dan edukasi kesehatan dalam bentuk seminar dengan berkolaborasi bersama orang tua, yang berprofesi dalam bidang kesehatan.

Menurut Kepala SMPIT Al Yasmin, Saiful Rahman, classmeeting di sekolahnya tidak lain bertujuan sebagai pembentukan karakter siswa atau siswi SMPIT Al-Yasmin sebagai implementasi kurikulum merdeka, walaupun sekolah belum menggunakan Kurikulum Merdeka.

“Terimakasih saya ucapkan kepada panitia dan seluruh stakeholder, yang sudah turut mendukung kegiatan classmeeting pada semester ini di tahun 2022,” jelas Saiful.

Pada semester ini, kata dia, classmeeting juga untuk mengisi kegiatan pasca PAS ganjil diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya lomba-lomba yang menampilkan kreativitas siswa sebagai ajang penumbuhan potensi siswa, market day sebagai ajang untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan entrepreneur siswa.

Sementara, edukasi kesehatan juga digelar berupa seminar tentang ‘Bahaya Rokok Bagi Remaja’, yang berkolaborasi dengan orang tua.

Pada kesempatan itu, siswa juga melaksanakan unjuk kegiatan ekstrakurikuler, yang sudah diikuti selama satu semester ini.

Baca Juga: Gempa, Keluarga Pasien RS Hermina Yasmin Panik Keluar Gedung

Tak hanya itu, market day pun diadakan dalam dua hari, yaitu Senin dan Rabu. Aneka jajanan ringan diolah sendiri dan dijajakan siswa-siswi SMPIT Al Yasmin di area belakang depan Masjid Al Yasmin 2.

Tentu saja, antusiasme terlihat dari adik-adik kelas mereka yaitu para siswa SDIT Al Yasmin 2 yang ikut antri membeli jajanan dari bazar kakak kelasnya. (pia)

Editor: Imam Rahmanto