25 radar bogor

Berkunjung ke Radar Bogor, Siswi SMPN 1 Jasinga Latih Kreativitas Menulis 

SMPN 1 Jasinga
Rombongan SMPN 1 Jasinga foto bersama usai kunjungan di lantai 4 Graha Pena, Radar Bogor, Rabu (21/12/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Belasan anak SMPN 1 Jasinga belajar ilmu jurnalistik di kantor Radar Bogor, Rabu (21/12/2022). Didampingi empat gurunya, mereka menggali berbagai ilmu menulis, dalam program Open House yang berlangsung sejak Hari Ulang Tahun (HUT) Radar Bogor.

Baca Juga : Mahasiswa HS Learning Center Belajar Bahasa dan Jurnalistik di Radar Bogor

Menurut Guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Jasinga, Murni Lovitasari, sebelas anak yang mengikuti kegiatan, adalah anak-anak yang tergabung dalam ekstrakurikuler majalah dinding (mading) sekolah.

Saat ini, kata dia, SMPN 1 Jasinga menuju pada pembuatan majalah online sekolah. Sehingga, kunjungan mereka ke Radar Bogor, dirasa sangat tepat dan sejalan dengan rencana tersebut.

“Kami baru mengaktifkan kembali mading sekolah, dan menuju majalah online. Jadi pas banget, kamu butuh ilmu dari orang yang ahli dalam bidang penulisan,” kata Murni di sela-sela kegiatan.

Murni sengaja mengajak para pelajar yang ada pada eskul mading, karena dia ingin anak-anak tersebut makin terampil, kreatif dalam menulis. “Selama ini, mereka banyak copy paste tulisan dari google, gak diubah lagi,” beber Murni.

Makanya, dia berharap, dari kunjungan itu, ada ilmu dan semangat anak, untuk terus meningkatkan lagi kreatifitas mereka, dalam menggarap mading sekolah.

Baca Juga : Konsisten Jaga Mutu, Radar Bogor Gelar Pelatihan Penulisan

Sementara itu, tak hanya mendapatkan penjelasan mengenai cara penulisan dan pemberitaan, keluarga SMPN 1 Jasinga yang hadir juga diajak mengelilingi beberapa studio milik Radar Bogor, juga anak-anak perusahaan, seperti Pojok Satu dan Metropolitan.

Mereka juga berkesempatan menyaksikan, bagaimana tim Radar Bogor Creative Center mengedit video untuk di sosial media. juga melihat secara langsung live Tiktok Shop milik Pojok Satu. (ran)

Editor : Yosep