25 radar bogor

Berkat Inovasi Sinucantik, Pemkab Bogor Raih Penghargaan Top 21

raih penghargaan
Pemerintah Kabupaten Bogor, kembali menerima penghargaan Top 21 dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor, kembali menerima penghargaan Top 21 dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022.

Kompetisi inovasi Jawa barat, dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat, dimulai dengan membuka pendaftaran pada Juni 2022, dimana terdaftar 681 inovasi dari seluruh kabupaten, kota, opd propinsi, BUMN/BUMD dan kementrian/lembaga/perguruan tinggi di Jawa Barat.

Dari 681 inovasi, diseleksi administratif dan substantif pada bulan juli-agustus 2022 menjadi 441 inovasi.

Kemudian dilakukan seleksi ekspose dan wawancara pada bulan Oktober 2022 pada 45 inovasi terbaik.

Tahap selanjutnya, tim penilai independen yang berjumlah 7 orang dan berasal dari akademisi, praktisi, media dan swasta melakukan tahap akhir seleksi yaitu validasi lapang ke 21 invasi di Jawa Barat.

Baca Juga:Ajarkan Anak Cinta Bumi, TKIT Ummul Quro Helat Event Earth Day

Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Bappedalitbang dengan inovasi Sinucantik (Sistem inovasi unggulan Panca Karsa Pulihkan Ekonomi Kabupaten Bogor) masuk dalam Top 21.

Kabid Litbang mewakili Kepala Bappedalitbang, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat yang diserahkan oleh Sekda PROV Jawa Barat, di Gedung Youth Center pada Radu (21/12/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan, inovasi dan kolaborasi semakin tumbuh dan berkembang di kalangan ASN dan masyarakat.

“Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah, sesuai dengan tema kIJB,” ujar Ridwan Kamil. (JPG)

Editor : Yosep