25 radar bogor

Main Bola di Taman Manunggal, Atta Halilintar Diserbu Anak-anak

Atta Halilintar ikut berpartisipasi dalam peresmian Taman Manunggal, Kota Bogor, Rabu (21/12). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Peresmian Taman Manunggal berlangsung pada Rabu (21/12). Youtuber, Atta Halilintar, hadir bermain sepak bola di lapangan minisoccer, Kecamatan Bogor Barat.

Baca Juga: Besok, Taman Manunggal Diresmikan, Ada Firman Utina dkk

Suami dari Aurel Hermansyah itu sebenarnya tak tercantum dalam daftar pemain yang dipersiapkan untuk meresmikan Taman Manunggal. Wajahnya pun tidak dipampang dalam poster untuk pembukaan pada hari ini.

Namun, kedatangan Youtuber dengan 30 juta subscriber ini menjadi kejutan. Lantaran sosoknya tiba-tiba saja muncul ketika tim Wali Kota membutuhkan pemain terakhir. Ia langsung saja masuk lapangan.

Atta berlaga satu tim dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Keduanya tergabung bersama pemain legendaris Indonesia, pemain klub Persikabo Bogor, dan PSB Bogor. Mereka adalah Firman Utina, Aliyudin, Robby Darwis, Yaris Riyadi, Suwita Pata, Yusuf Bahtiar, Sairan, dan Edi Kurniawan.

Tim Wali Kota itu menantang 40 anak-anak dari tim Sekolah Sepak Bola (SSB) seluruh Kota Bogor dalam laga fun football.

Di luar dugaan, Tim Wali Kota yang berisi pemain legendaris ternyata justru dibuat kelimpungan oleh 40 anak-anak tim SSB Kota Bogor. Tim Wali Kota bahkan sulit mengontrol bola karena selalu dikerubungi oleh anak-anak.

Bima dkk sempat tertinggal lebih dulu setelah gawangnya dijebol anak-anak. Beruntung, legenda Persija Jakarta, Aliyudin bisa mencetak gol balasan di menit-menit akhir. Pertandingan kemudian berakhir dengan skor 1-1.

Bima mengatakan, peresmian Taman Manunggal menjadi bukti atas kampanye yang dijanjikannya, yakni membangun 1 GOR di setiap kecamatan.

“Ini bentuk realisasi janji kampanye saya. Tadi pagi, saya resmikan GOR di Bogor Selatan, berlanjut dengan peresmian Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) di Bogor Utara. Sore ini kita resmikan bersama-sama Taman Manunggal,” ujar Bima.

Baca Juga: Pengelolaan Taman Manunggal Jadi Polemik, Komisi I Gelar Rapat Kerja

Dirinya menjelaskan, Taman Manunggal ditujukan untuk masyarakat sebagai sarana olahraga. Dia berharap, kehadiran Taman Manunggal dapat membuat masyarakat semakin sehat dan kompak.

“Saya titip agar taman ini dipelihara, dikelola, melibatkan warga setempat tapi secara profesional. Keadaannya harus bersih, kehadirannya membawa maslahah dan manfaat,” tegasnya.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto