JAKARTA-RADAR BOGOR, Telkomsel memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan menyambut Natal dan Tahun Baru. Program Telkomsel Siaga kali ini mengusung tema ‘Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat’.
Telkomsel berharap dapat menyatukan semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan untuk dapat bangkit lebih kuat, pascapandemi. Telkomsel secara konsisten telah memastikan kesiapan jaringan broadband dan ketersediaan ragam layanan digital terkini, yang diharapkan dapat menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi bagi para pelanggan.
Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, Telkomsel sebagai digital society enabler secara konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam menikmati kemeriahan Nataru.
“Dengan Program Telkomsel Siaga, kami terus berupaya menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital dengan menyiapkan kapabilitas serta keunggulan teknologi jaringan broadband terdepan, melalui penyediaan kualitas, kapasitas, cakupan jaringan yang merata dan setara hingga pelosok negeri,” terangnya.
Selama momen perayaan Nataru, Telkomsel memproyeksikan ada lonjakan traffic layanan data (payload) sebesar 17,6 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa, dengan total payload diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen apabila dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.
Proyeksi pertumbuhan layanan data tersebut diperkirakan didorong oleh lonjakan pada sejumlah pemanfaatan akses layanan berbasis digital. Mulai dari layanan media sosial, komunikasi, streaming video, browsing, dan akses layanan e-commerce.
Untuk mengantisipasi lonjakan traffic telekomunikasi tersebut, Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan pada 493 titik wilayah prioritas di seluruh Indonesia. Fokus wilayah prioritas tersebut mencakup 363 area spesial (seperti alun-alun dan pusat perbelanjaan), 59 titik pemberangkatan transportasi umum, 21 titik jalur utama mudik, 47 area residensial, 1 rumah sakit pusat penanganan Covid-19, dan 2 tempat ibadah.
Nugroho lebih lanjut menambahkan, Telkomsel juga telah mengintegrasikan hingga 25.000 unit BTS 4G/LTE baru, menyiagakan tambahan 61 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan meningkatkan kapasitas internet gateway hingga 9,212 Gbps. Telkomsel pun melakukan optimalisasi network coverage pada lebih dari 196.000 BTS 4G/LTE se-Indonesia dan melaksanakan pemantauan 24 jam secara remote/virtual.
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, momen perayaan Nataru merupakan momen bahagia penuh kebersamaan. Pihaknya berupaya memenuhi ekspektasi dengan memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan Telkomsel, yang berfokus pada pemenuhan setiap kebutuhan telekomunikasi dan digital pelanggan.
“Kami harap komitmen Telkomsel untuk selalu mengedepankan prinsip customer centricity dalam menghadirkan kemudahan akses produk dan layanan terkini, yang akan memberikan pengalaman aktivitas berkualitas guna membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi masyarakat dalam melewati semua tantangan di tiap fase kehidupan,” paparnya.
Baca Juga: Poin Festival Manjakan Pelanggan di Akhir Tahun
Telkomsel melengkapi kemeriahan momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan menghadirkan berbagai program loyalty dan promo spesial untuk pelanggan.
Sigit menambahkan, Telkomsel juga memastikan kemudahan akses komunikasi pelanggan untuk tetap terhubung dengan kemeriahan Natal dan Tahun Baru dengan ragam paket promo spesial. Pelanggan dapat melengkapi kemeriahan momen Natal dan Tahun Baru dengan tayangan-tayangan terbaik di berbagai platform yang berkolaborasi dengan Telkomsel.
Telkomsel juga menggulirkan inisiatif Roadshow Telkomsel Siaga Natal 2022 untuk berbagi kasih tanpa batas bersama yatim piatu dari panti asuhan dan lansia dari panti jompo yang berada di kota Ambon, Solo, Medan, dan Bogor.(*/mer)
Editor: Imam Rahmanto