25 radar bogor

Syiar Hijab Kembali Digelar, Tunjuk Miss Pelangi Hijab Baru

BOGOR-RADAR BOGOR, Tiga Miss Hijab 2022 telah ditentukan dari kompetisi fashion show Syiar Hijab oleh komunitas Dewi Pelangi Hijab (DPH).

Sejumlah peserta yang hadir memamerkan busana warna-warni terbaiknya. Lantaran tema yang diangkat pada tahun ini ialah “Pelangi Glamour”.

Baca Juga: Bappenda Tebar 90 Penghargaan Bagi Wajib Pajak Bogor

Tak berhenti di situ, riasan wajah yang menawan juga menyertai lenggak-lenggok di atas karpet merah.

Founder Acara, Dewi Pelangi mengatakan, penilaian dilakukan sejak tahap persiapan. Para peserta diminta membuat sebuah video berisikan perkenalan diri, prestasi yang pernah diraih, serta penampilan bakat.

Pada tahap penilaian akhir para peserta dinilai berdasarkan presentasi diri yang meliputi aspek beauty (kecantikan), brain (kecerdasan), dan behaviour (kebiasaan).

“Di aspek terakhir mereka diminta memaparkan aktivitas, sumbangsih, dan kiprahnya sebagai perempuan hijab di daerahnya masing-masing,” terang Dewi.

Setelah melalui proses penilaian oleh 5 dewan juri, terpilih 3 nama yang berhasil menjadi juara Miss Hijab 2022 di Mall Lippo Plaza Keboen Raya, Minggu (18/12) lalu.

Nama-nama itu antara lain Nurul Alda Febiyanti di kategori Beautiful, Rita Puspita Sari pada kategori Wonderful, serta Thia Mutiasari di kategori Amazing. Para peserta kemudian mendapatkan hadiah utama yang berjumlah Rp4,5 juta.

Baca Juga: Percepat ODF, Pemkot Bogor Gandeng Sektor Usaha Kolaborasi

Dewi berharap para pemenang terus konsisten berhijab dan berperan aktif dalam menebar kebaikan serta manfaat. Ia juga berdoa para pemenang dapat meraih kesuksesan di masa depan.

Selain fashion show, Syiar Hijab juga dipadukan dengan acara bedah buku. Hal itu dilakukan dengan tujuan meningkatkan minat literasi bagi masyarakat. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto