25 radar bogor

Sambangi Graha Pena, KAMMI Bogor Pahami Urgensi Jurnalistik

KAMMI Kota Bogor mengunjungi Radar Bogor, Selasa (20/12).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bogor melakukan lawatan ke Gedung Graha Pena, Selasa (20/12). Hal itu untuk membekali para anggota KAMMI Bogor seputar ilmu jurnalistik.

Baca Juga: Tambah Wawasan, Pelajar SMK Ibnu Sina Belajar Jurnalistik di Radar Bogor

Sebanyak tujuh mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bogor hadir dalam kunjungan tersebut.

Ketua Bidang Humas KAMMI Bogor, Farisal Rakaputra Sudjaja mengatakan dalam kesempatan tersebut mereka mempelajari soal pembuatan alur berita dan proses kerja jurnalis.

“Dari sana kami belajar urgensi kehadiran jurnalis dan media dalam kehidupan. Di samping itu kami juga belajar pentingnya membaca,” ucap Farisal.

Selain soal jurnalistik, Farisal bersama rekan-rekannya juga dipaparkan oleh Pemimpin Redaksi Radar Bogor soal sejarah panjang perkembangan Media Radar Bogor.

Mereka diajak berkeliling ruangan-ruangan yang ada dan digunakan Radar Bogor, seperti ruang redaksi, studio podcast, dan ruang layout dan desain.

Baca Juga: Mahasiswa HS Learning Center Belajar Bahasa dan Jurnalistik di Radar Bogor

“Kami berharap dari kunjungan ini bisa menjalin sinergi lanjutan antara Radar Bogor dan KAMMI Bogor. Kami juga turut berharap agar media Radar Bogor bisa terus maju sebagai media independen dan terdepan di Kota Bogor,” ujarnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto