25 radar bogor

PKL di Jalur Puncak Menjamur, Satpol PP Ancam Bongkar

PKL di Jalur Puncak
Deretan lapak PKL di Jalur Puncak yang semakin menjamur.

CISARUA-RADAR BOGOR, Rest Area Gunung Mas yang tak kunjung rampung, membuat PKL di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, menjamur.

Baca Juga : Trotoar di Puncak Tak Ramah Disabilitas, Guiding Block Terhalang Tiang Listrik 

Tidak sedikit, PKL baru muncul dan menjamur di kawasan berhawa sejuk itu. Para PKL di Jalur Puncak tersebut berjualan di atas trotoar. Tidak sedikit, mendirikan bangunan semi permanen.

Untuk mengantisipasi menjamurnya PKL baru, dalam waktu dekat, akan ada penertiban. Saat ini, Satpol PP Kabupaten Bogor sudah melayangkan surat pembongkaran.

“Jadi diminta untuk dibongkar sendiri. Jika tidak, dalam waktu dekat akan dibongkar Satpol PP,” ujar Kasi trantib Kecamatan Cisarua Efendi kepada Radar Bogor, Minggu (18/12/2022).

Para PKL di Jalur Puncak yang akan ditertibkan tersebut, berada di Desa Tugu Selatan dan Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua. “Penertiban PKL ini bagian dari operasi tertib trotoar,” paparnya.

Terpisah, Kepala Desa Tugu Utara Asep Ma’mun mengatakan, PKL liar yang akan ditetibkan itu merupakan PKL baru. Tidak termasuk PKL yang akan direlokasi di kawasan Rest Area Gunung Mas. “Suratnya sudah saya terima. Jadi mereka ini PKL baru yang berada di pinggir jalan,” tuturnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep