25 radar bogor

Cetak Gol ke Gawang Prancis, Lionel Messi di Ambang Rekor Baru

Lionel Messi. (AFP)

LUSAIL-RADAR BOGOR,  Gol Lionel Messi di babak pertama Final Piala Dunia 2022 mengantarkannya pada rekor baru di ajang itu. Kapten Argentina itu juga selangkah jadi top scorer turnamen tersebut.

Baca Juga : Messi Tegaskan Final Qatar 2022 jadi Laga Terakhirnya di Piala Dunia

Pada laga final di Lusail City Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, Messi membuka keunggulan Argentina pada menit ke-20 lewat titik putih menyusul pelanggaran Ousmane Dembele kepada Angel Di Maria.

Argentina menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Prancis, setelah Angel Di Maria menambah gol di menit ke-36. Satu gol Messi itu membuatnya kini jadi top scorer sementara Piala Dunia 2022 dengan enam gol.

Baca Juga : Messi, Pemain Tertua dalam Sejarah yang Cetak 5 Gol di 1 Piala Dunia

Messi tinggal berjarak setidaknya 45 menit dari gelar juara sekaligus sepatu emas. Sebagai catatan, itu adalah gol pertama Messi di final laga internasional bersama Tim Tango

Tak cuma itu, Messi juga mencatatkan rekor baru di Piala Dunia, sebagai pemain pertama yang membuat gol sedari babak grup hingga final. Pada fase grup, Messi membuat tiga gol. Lalu, sedari babak 16 besar hingga final, satu gol dibuat Messi di masing-masing fase tersebut. (dc)

 

Editor : Ruri Ariatullah