25 radar bogor

Pembangunan Kereta Gantung Puncak Bogor Tarik Investasi

Kereta gantung bakal dibangun di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. (Jawa Pos/ ilustrasi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Gaung sarana transportasi baru, kereta gantung kembali bergaung. Kali ini datang lagi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Baca Juga: Kembangkan Pariwisata Puncak, Sandiaga Ajak Arab Saudi Bangun Kereta Gantung

Ia baru saja bertemu dengan salah satu investor untuk membantu pembangunan kereta gantung itu. Investasi disebut-sebut bakal datang dari Arab Saudi.

Sandiaga menggelar pertemuan dengan Mantan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim bin Al-Mubarak. Lelaki itu juga merupakan paman dari CEO Al Fozan Holding.

“Insya Allah investasi akan hadir, salah satunya untuk pembangunan kereta gantung di Puncak Bogor, Jawa Barat yang akan bermanfaat sebagai penambah atraksi wisata sekaligus juga solusi dalam mengurangi kemacetan,” ungkap Sandiaga Uno melalui unggahan Twitter, Kamis (15/12).

Ia menjelaskan, Al Fozan Holding sendiri adalah salah satu perusahaan paling terkenal di Arab Saudi. Sudah lebih dari 60 tahun berpengalaman menggeliatkan berbagai macam industri.

Oleh karena itu, Sandiaga optimistis dengan pertemuan tersebut. Baginya, pertemuan itu juga menindaklanjuti pertemuan bilateral yang dilakukan Sandiaga pada kunjungan kerja ke Arab Saudi, beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Solusi Kemacetan di Puncak, Sandiaga Uno Tawarkan Kereta Gantung

“Kami optimis pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan sekitar Puncak Bogor semakin menggeliat. Lapangan kerja dan peluang usaha semakin terbuka lebar,” yakin lelaki yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden RI ini. (*/mam)