25 radar bogor

Mahasiswa HS Learning Center Belajar Bahasa dan Jurnalistik di Radar Bogor

Mahasiswa dari HS Learning Center Bogor mendengarkan pemaparan mengenai jurnalistik dari redaktur Radar Bogor di Graha Pena, Jumat (16/12). (Radar Bogor/ Ikhsan Halil)

BOGOR-RADAR BOGOR, Rombongan HS Learning Center mendapatkan giliran untuk berkunjung ke gedung Graha Pena, Jumat (16/12). Para mahasiswa berkebutuhan khusus itu juga tak ingin ketinggalan menyelami dunia jurnalistik dari Radar Bogor.

Pendamping, Siti Meri, mengatakan kedatangan mereka memang menjadi agenda khusus. Sebanyak 15 orang yang tergabung dalam field trip HS Learning Center tersebut. Namun, beberapa orang diantaranya terpaksa hanya bisa menyaksikan via online atau zoom meeting.

Baca Juga: Berkunjung ke Radar Bogor, SMK PUI Mendalami Literasi dan Jurnalistik

“Ini menjadi momen yang tepat juga buat kami belajar. Kami bilangnya juga seperti fieldtrip ini,” ungkap Meri.

Meri yang juga Head of HS Learning Center ini menyebutkan, mahasiswa yang tergabung dalam HS Learning Center merupakan anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka memanfaatkan kesempatan ini sebagai bagian dari proses belajar dan materi lapangan.

Kurikulum pembelajaran bagi anak-anak spesial seperti mereka memang berbeda dibanding mahasiswa umumnya. Namun, menurut Meri, kunjungan ke Radar Bogor juga bisa menjadi wawasan atau pengetahuan tambahan bagi mereka.

“Kita lebih simpelkan Bahasa Indonesia ya (materi yang berkaitan anak-anak berkebutuhan khusus ini). Makanya tadi ada 5W + 1H yang juga penting untuk mereka berkomunikasi. Ada juga materi yang memang kami buat aplikatif dalam kehidupan sehari-hari,” terang Meri.

Rombongan dari HS Learning Center itu dibawa berkeliling ke sejumlah ruangan Radar Bogor Group. Mulai dari ruang redaksi, studio podcast, hingga studio online shop yang menjadi anak grup Radar Bogor.

Baca Juga: Tambah Wawasan, Pelajar SMK Ibnu Sina Belajar Jurnalistik di Radar Bogor

Sebelumnya, mereka juga telah mendapatkan paparan singkat mengenai media dari Manager Pemasaran Radar Bogor Ikhsan Halil. (*/mam)

Editor: Imam Rahmanto