25 radar bogor

Messi Tegaskan Final Qatar 2022 jadi Laga Terakhirnya di Piala Dunia

piala dunia
Lionel Messi, menegaskan bahwa laga final Piala Dunia 2022 nanti akan menjadi pertandingan di Piala Dunia terakhirnya bersama La Albiceleste

QATAR-RADAR BOGOR, Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, menegaskan bahwa laga final Piala Dunia 2022 nanti akan menjadi pertandingan di Piala Dunia terakhirnya bersama La Albiceleste. Sebuah hal yang masuk akal mengingat Messi kini telah berusia 35 tahun.

Piala Dunia digelar 4 tahun lagi. Itu artinya, usia Messi telah menginjak 39 tahun. Rasanya dengan usia itu sangat sulit bagi Messi untuk bersaing dengan pemain-pemain lain untuk terus mengenakan kostum La Albiceleste.

Messi mengungkapkan bahwa final Qatar 2022 akan menjadi pertandingan Piala Dunia terakhirnya untuk Argentina setelah membintangi kemenangan atas Kroasia di semifinal, Rabu (14/12) dini hari WIB. Messi menegaskan tak akan bermain di bersama Tim Tango di Piala Dunia 2026 mendatang.

Baca juga:Pelatih Prancis Didier Deschamps: Ini Tim Argentina yang Berbeda

Messi kini menantikan penampilan kedua di final Piala Dunia bersama Argentina. Setelah kalah 0-1 dari Jerman pada final Piala Dunia 2014, Messi berharap kali ini bisa berakhir dengan gembira. Messi sangat menginginkan mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Messi yang kini masih berseragam Paris Saint-Germain disarankan untuk pensiun dari Timnas Argentina setelah final Piala Dunia 2022, apapun hasilnya. Dan, Messi telah mengakui bahwa itu akan terjadi. Setidaknya menjadi penampilan terakhirnya di ajang Piala Dunia. Untuk pensiun total dari Timnas Argentina usai final Qatar 2022, Messi belum berpikiran ke ara itu. Pastinya, final Piala Dunia 2022 menjadi laga terakhirnya di Piala Dunia bersama Tim Tango.

“Saya sangat senang menyelesaikan perjalanan saya di Piala Dunia dengan mencapai final dan untuk memainkan pertandingan terakhir di final. Itu sangat memuaskan,” kata Messi kepada wartawan setelah pertandingan melawan Kroasia.

“Semua yang saya jalani di Piala Dunia 2022 ini sangat emosional, melihat betapa banyak hal dinikmati di Argentina. Ada banyak kesempatan di tahun berikutnya. Tapi, saya rasa saya tidak akan bisa melakukan itu. Untuk menyelesaikan dengan cara ini (di final) adalah sebuah hal yang brilian,” imbuh Messi.

Messi menegaskan bahwa Argentina akan memberikan segalanya untuk mendapatkan trofi Piala Dunia yang sangat didambakan dan terakhir kali diraih pada 1986 silam. Saat itu, Messi belum dilahirkan.

“Kami akan melakukan yang terbaik, seperti yang telah kami lakukan sampai saat ini sehingga kali ini benar-benar terwujud, kami benar-benar memenangkan trofi,” sebutnya.

“Saya telah menikmatinya dalam beberapa tahun terakhir bersama Timnas Argentina. Saya benar-benar menikmati semua yang terjadi pada kami. Meraih gelar juara Copa America, lolos ke Piala Dunia 2022 dengan 36 pertandingan tak terkalahkan, dan menyelesaikan di final, itu sungguh luar biasa. Saya berharap rakyat Argentina menikmati apa yang kami lakukan. Mereka seharusnya tidak meragukan kami karena kami benar-benar memberikan segalanya,” pungkas Messi.