25 radar bogor

RS Sentosa Kemang Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima Kedua Kalinya

BOGOR-RADAR BOGOR, Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor, kembali meraih akreditasi tingkat paripuna bintang lima dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dan Kementerian Kesehatan RI.

Sertifikasi dengan predikat nilai tertinggi terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien itu, diraih RS Sentosa untuk kedua kalinya.

Direktur RS Sentosa drg. Margaretha Kurnia, MKM menyatakan, pihaknya bersyukur atas kembali diraihnya akreditasi tingkat paripurna ini.

“Semoga RS Sentosa dapat menjalankan amanah sesuai penilaian yang diberikan LAFKI, dan Pemerintah/Kemenkes dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, selalu mengutamakan keselamatan pasien,” ujar Margaretha melalui keterangan tertulisnya, Rabu (14/12/2022).

Dia mengatakan, untuk mencapai akreditasi hingga tingkat bintang lima ini, dibutuhkan kerja keras cukup luar biasa secara terus menerus sejak memperoleh predikat Paripurna sebelumnya.

“Tahapan penilaiannya cukup banyak dan panjang, serta berbagai standar dan elemen menyangkut manajemen dan pelayanan kesehatan harus terpenuhi. Termasuk juga standar kepuasan masyarakat selaku pengguna layanan,” imbuh Margaretha.

Dia pun berharap, capaian ini dapat terus memotivasi pihak manajemen, tenaga medis dan seluruh karyawan RS Sentosa agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan mutu dan keselamatan pasien.

“Dengan begitu maka keberadaan RS Sentosa dapat benar-benar terus dirasakan oleh masyarakat,” tutup Margaretha. (*/ysp)

Editor : Yosep