25 radar bogor

West Java Challenge, Mencari Bakat Atlet Anggar Terbaik

West Java Challenge akan digelar di GOR Pakansari, Cibinong. (Ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Barat (Jabar) menggelar West Java Challenge di GOR Pakansari Bogor. Pencarian bakat atlet anggar se-Jabar berlangsung pada 17-19 Desember.

Baca Juga: Tuan Rumah Porprov 2026, Kota Bogor Kebut Kampung Atlet hingga GOR

Ajang tersebut juga sebagai pemersatu kepengurusan cabang olahraga di provinsi. Ketua Umum Ikasi Jabar Asyanti Rozana Thalib menjelaskan, kejuaraan untuk mencari bakat atlet anggar.

“Terlebih, selama pandemi Covid-19 tidak ada kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional,” sambungnya.

Menurutnya, cabang olahraga anggar merupakan salah satu yang mendapat perhatian penuh KONI Jabar untuk mengembalikan prestasi. Apalagi, para atlet anggar dari Jabar sukses menyabet gelar juara umum PON XIX Tahun 2016.

Oleh karena itu, Asyanti berkomitmen untuk lebih menggiatkan pembinaan anggar di Jabar. Menurutnya, skill para atlet harus terus digenjot. Termasuk, memberangkatkan para atlet untuk berguru di luar negeri.

Ia pun masih cukup yakin dengan para atlet yang dimiliki Jabar saat ini. Dua atlet sempat turun di SEA Games.

Baca Juga: Dicoba Dua Pekan, Tilang Elektronik Tembus 600 Pelanggar

“Ke depan, saya ingin pembinaan atlet lebih giat dengan meningkatkan jam terbang mereka. Termasuk di kejuaraan level internasional, sehingga akan muncul atlet-atlet utama dan atlet pelapis,” tandas Arsyanti yang juga anggota DPRD Jawa Barat ini. (*/unt)

Editor: Imam Rahmanto