25 radar bogor

Politikus Gerindra Ricky Kurniawan Aktif Bantu Korban Gempa Cianjur

H Ricky kurniawan dukung pembangunan Tol Puncak-Cianjur
Ricky kurniawan soal harga sembako jelang Ramadan

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Ricky Kurniawan membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur. Bantuan itu disalurkan melalui kader dan Organisasi Sayap (Orsap) Partai Gerindra.

Politikus Partai Gerindra ini turut terjun langsung ke Kabupaten Cianjur membantu korban. Sejak hari pertama bencana gempa bumi, Partai Gerindra sudah bergerak dan membantu mengevakuasi korban.

Baca Juga: Pemkab Sebut Pencarian 8 Korban Gempa Cianjur Belum Berhasil

Bantuan itu disalurkan pada hari berikutnya bersama dokter layanan ambulans Gerindra, DPD Gerindra Jawa Barat, Anggota DPRD dan para ketua-ketua DPC.

“Semoga Bencana alam di Cianjur ini cepat teratasi dan semua korban mendapatkan kekuatan ketabahan dan dijauhkan dari segala penyakit dan yang sakit segera sembuh,” kata Ricky.

Menurut dia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bakal segera membangun ulang rumah korban gempa Cianjur. Pemerintah juga menyiapkan dana bantuan rumah untuk perbaikan rumah yang rusak.

Untuk rumah yang rusak berat akan diberikan bantuan Rp 50 juta, rusak sedang Rp 25 juta, dan rusak ringan Rp 10 juta. Pada tahap pertama, pembangunan rumah bagi warga terdampak gempa yang direlokasi di wilayah Kecamatan Cilaku.

“Kami berharap warga yang relokasi dapat segera mendapatkan rumah dan tidak lagi tinggal di dalam tenda. Pemerintah akan mempercepat pembangunan rumah bagi warga yang direlokasi,” katanya.

Menurut Ricky, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto juga telah menginstruksikan para kader, struktur partai khususnya di Jabar turun membawa bantuan kepada korban.

Baca Juga: Warga Cigombong jadi Korban Gempa Sukabumi, Rumahnya Hancur

Prabowo disebutnya juga telah ke Cianjur menyerahkan bantuan sosial seperti 10 tenda, 1.000 paket selimut, 1.000 tikar, 1.000 paket sembako, dan 1.000 paket kombinasi.

Prabowo juga mendampingi Presiden RI Joko Widodo yang mengunjungi para pengungsi korban gempa Cianjur serta meninjau RS Sayang Cianjur. Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI menyerahkan secara simbolis bantuan 20 unit sepeda motor untuk Babinsa di Kodim 0608 Cianjur, Rabu (7/12) lalu. (*/unt)

Editor: Imam Rahmanto