25 radar bogor

Inilah Penyebab Messi Di Ragukan Tampil Semi-Final

Argentina
Argentina akan menghadapi Indonesia pada FIFA Matchday Senin (19/6/2023).

LUSAIL-RADAR BOGOR, Jelang laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina Vs Uruguay, kapten tim Tango Lionel Messi terancam absen.

Dalam pertandingan Belanda versus Argentina, Messi mendapat kartu kuning usai memberi kritik keras ke wasit. lag itu juga banyak menyita perhatian publik sepakbola.

Pasalnya persoalan disiplin menjadi masalah utama dalam permainan karena baik pemain serta staf pelatih dari kedua tim kehilangan ketenangan.

Baca Juga : Nostalgia El Clasico Lionel Messi vs Luka Modric

Dalam tersebut wasit Antonio Mateu Lahoz yang memimpin jalannya laga sampai mengeluarkan sebanyak 17 kartu kuning di laga tersebut.

Selain cekcok mulut, para pemain dari kedua kubu juga beberapa kali terlibat perselisihan. Baik selama pertandingan maupun setelah pertandingan.

Lionel Messi terancam absen di partai semifinal lantaran kritik kerasnya kepada wasit Antonio Mateu Lahoz.

FIFA memutuskan untuk membuka tindakan disipliner terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina dan masing-masing pemain.

Jika Messi dinyatakan bersalah, dia bisa absen membela Argentina pada pertandingan semifinal melawan Kroasia.

“Saya malas membicarakannya, orang-orang bisa menilai sendiri seperti apa kepemimpinannya,” ungkap kapten Argentina itu.

Baca Juga : Lionel Messi Tak Masuk 30 Besar Nominasi Ballon d’Or, Ini Gara-garanya

“FIFA harus memikirkannya, FIFA tidak bisa memiliki wasit seperti itu. FIFA tidak bisa menempatkan wasit yang tidak dapat memenuhi tugasnya. Kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu seperti apa dia,” tegasnya.

Selain karena kritik kerasnya kepada sang wasit, cekcoknya bersama Louis Van Gaal beserta asistennya Edgar Davids juga bisa menjadi penyebab Messi dijatuhi sanksi.

Selebrasi kontroversial dari pemain milik PSG itu juga bisa menjadi kemungkinan dirinya terkena sanksi.

Baca Juga : Semifinal Piala Dunia 2022 Siap Digelar, Catat Nih Jadwalnya

Messi berselebrasi di depan tribun official timnas Belanda sehingga meletakkan ketegangan antara kedua tim.

Dari beberapa hal tersebut Komite Disiplin FIFA membuka proses investigasi terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina terkait potensi pelanggaran pasal 12 dan 16. Pasal tersebut menyinggung Pelanggaran pemain dan ofisial dan Ketertiban dan keamanan di pertandingan.

FIFA saat ini sedang melakukan proses investigasi sehingga membuat Messi bisa saja absen pada pertandingan Piala Dunia 2022 selanjutnya karena terkena sanksi FIFA. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah