25 radar bogor

Maju Jadi Calon Kades, H Sudariyat Ingin Menciptakan Lemah Duhur Religius dan Sejahtera

BOGOR-RADAR BOGOR, Ingin menciptakan Lemah Duhur yang religius, sejahtera dan maju, H Sudariyat siap maju menjadi Calon Kades Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor pada Pilkades Maret 2023 mendatang.

Berbagai persiapan pun dilakukan H Sudariyat. Salah satunya intens melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan di kediamannya Kampung Nangoh, Desa Lemah Duhur, Caringin, Minggu (11/12/2022). Para relawan dan tim sukses H Sudariyat berkumpul untuk konsolidasi sekaligus deklarasi pemenangan.

“Saya ingin menciptakan Desa Lemah Duhur yang religius melalui program-program keagamaan. Contohnya, setiap tahun diharapkan ada kegiatan MTQ, atau setiap hari itu kita kontrol apakah ada pengajian-pengajian,” ujar H Sudariyat kepada awak media di kediamannya Minggu (11/12/2022).

Tim suksesnya saat ini tengah bersiap bekerja untuk memenangkan dirinya pada Pilkades Maret 2023 mendatang.

Ia juga sudah membentuk Koordinator RT atau Korte. Total ada 108 korte dimana rata-rata satu RT terdiri dari 4 koordinator.

“Kami harapkan satu koordinator membawahi 50 orang pemilih. Tapi sifatnya tidak ada pemaksaan hanya keikhlasan orang yang memilih saya,” tuturnya.

Ketua Tim Pemenangan H Sudariyat, KH Entis Sutisna mengatakan, setelah deklarasi, tim koordinator wilayah baik koordinator RW maupun RT akan bersosialisasi kepada masyarakat mengenai program-program H Sudariyat jika terpilih menjadi Kepala Desa Lemah Duhur nanti.

“Di antaranya menciptakan Lemah Duhur berubah ke arah yang lebih baik, religius, sejahtera dan maju,” terangnya.

Ia mengaku ditunjuk jadi ketua tim pemenangan, karena dorongan dari masyarakat dan seluruh tim di wilayah koordinator RW dan RT.

“Saya melihat kinerja beliau terutama pembinaan kepada masyarakat, karena background beliau dari kepala sekolah sebagai pendidik juga pengajar. Itu salah satu penilaian saya, sehingga kami para alim ulama dan tokoh masyarakat juga tim siap berjuang untuk memenangkan beliau,” ungkapnya.

Dukungan H Sudariyat maju jadi Kades Lemah Duhur juga datang dari masyarakat. Seperti yang diungkapkan Ibu Nyai. Ia mengaku sangat mendukung H Sudariyat maju jadi Kades karena ingin ada perubahan di Desa Lemah Duhur agar lebih maju.

“Saya juga ingin diperhatikan ibu-ibunya, termasuk warga yang lebih membutuhkan. Semoga jika nanti pak H Sudariyat jadi Kades bisa amanah untuk kita semua. Dan semoga masyarakat Lemah Duhur semakin maju sukses semuanya amin,” ungkapnya. (ysp)

Editor : Yosep