25 radar bogor

Brasil Tersingkir, Neymar Menangis : Saya Tak Yakin Akan Perkuat Tim Lagi

Neymar
Neymar menangis setelah gagal membawa Brasil ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

QATAR-RADAR BOGOR, Brasil kembali gagal melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 setelah kalah adu penalti dengan Kroasia. Kekalahan itu mejadi pukulan berat bagi tim Samba, termasuk sang pemain bintang Neymar.

Baca Juga : Kutukan Tim Eropa Berlanjut, Brasil Kembali Tersingkir di Fase Knockout

Bagaimana tidak, Brasil merupakan salah satu tim unggulan yang hampir selalu lolos ke babak semi final, bahkan selalu melahirkan bintang-bintang sepak bola dunia terbaik.

Kekalahan dari Brasil vs Kroasia pada babak adu penalti membuat tim Brasil harus segara angkat kaki dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Akan tetapi, ini merupakan sebuah catatan sejarah terbaik dari tim Kroasia yang dalam beberapa kali bertemu dengan Brasil bisa dibilang selalu mengalami kekalahan.

Akibat kekalahan atas Kroasia, Neymar mengakhiri perkuat tim Brasil dengan air mata dan mengungkapkan bahwa dirinya tidak yakin akan memperkuat tim lagi di piala dunia berikutnya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana kondisi di Piala Dunia berikutnya,” kata Neymar dengan mata yang berkaca-kaca seperti di rilis oleh reuters.com.

“Mungkit terlihat pernyataan ini terkesan buru-buru, namun saya tidak yakin akan dapat kembali membela tim Brasil di Piala Dunia 2026 mendatang,” tambahnya.

Neymar juga menjelaskan bahwa semua kemungkinan itu bisa saja terjadi dan dia mengatakan kita bisa melihat apa yang terjadi nantinya.

Dalam perempat final Piala Dunia 2022, Kroasia mampu memberikan perlawanan yang sengit bahkan satu gol dari Neymar berhasil di balas oleh Kroasia sehingga kedua tim harus memasuki babak adu penalti.

Dengan kemenang tersebut, Kroasia akan bertemu dengan Argentina di babak semifinal yang berhasil menyingkirkan Belanda di babak penalty.

Kekuatan datim Samba ternyata tidak cukup kuat untuk menembus gawang Livakovic di dua babak 45 menit meskipun Neymar cv mampu menguasai bola lebih banyak.

Vinicius dan Richarlison sempat memberi ancaman berbahaya tapi belum cukup untuk membawa kemenangan tim Brasil.

Bahkan Neymar berkali-kali harus turun lebih dalam untuk memancing pertahanan lawan agar meninggalkan ruang untuk rekannya.

Baca Juga : Preview Kroasia vs Brasil: Menghapus Kutukan Tim Eropa

Penampilan gemilang trio gelandang Kockasti, Modric, Kovacic dan Brozovic berhasil mengatur tempo permainan tim dan membuat Brasil kewalahan.

Selain itu pertahanan tangguh yang dibangun Gvardiol dan rekan-rekannya sukses membuat lini depan Seleccao frustasi. (net/dis)

@radarbogor

Kalah Drama Adu Penalti, Selecao Pulang Kampung #SerunyaBola #FifaWorldCup #BrasilKalah #radarbogor #tiktokberita

♬ Dj Haya Haya Piala Dunia Qatar 2022 – MR STRONG CSS

Editor : Yosep